Berikut Perkara Yang Dapat Membuat Rumah Terkesan Begitu Gelap Dan Suram

Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pastinya tahu, apa itu rumah bukan?. Ya, rumah merupakan salah satu bangunan, yang dijadikan tempat tinggal oleh manusia, selama jangka waktu tertentu. Namun pernahkah kamu merasa, bahwa tempat tinggal yang kamu singgahi, terasa begitu gelap serta suram?. 

Memang, apabila dilihat secara kasat mata, rumah itu nampak biasa saja, sama seperti rumah lainnya. Karena masih terdapat cahaya lampu, yang menyinari rumah tersebut. Akan tetapi, lain halnya dengan suasana hati orang-orang, yang menempati rumah tersebut. Perasaan mencekam seringkali menyelimuti para penghuninya.

Kemudian timbul pertanyaan, apa yang dapat menjadi penyebab, hal tersebut terjadi ya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai alasan mengapa suasana rumah terasa begitu gelap dan juga suram.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sebenarnya yang menjadi penyebab hal tersebut dapat terjadi?. Berikut ini ulasannya : 

Berikut Perkara Yang Dapat Membuat Rumah Terkesan Begitu Gelap Dan Suram

Ternyata salah satu masalahnya, ialah ketiadaan sosok penerang, di dalam rumah tersebut. Lalu siapakah sosok penerang tersebut?. Tiada lain dan tiada bukan dialah ibu. Ya, perempuan kuat yang terlihat lemah ini, merupakan sosok penerang bagi sebuah keluarga. Hal tersebut dikarenakan, ibu adalah sosok matahari yang tak pernah bosan, untuk menyinari anak-anaknya.

Ibu merupakan penentu keberuntungan seorang anak. Beliau bagaikan cahaya terang, di dalam rumah tangga. Surga berada dibawah telapak kakinya, dan ridhonya Allah SWT pun bergantung pada ridhonya. Setiap dari kita, mungkin pernah merasakan ditinggal, oleh seorang ibu. Seperti halnya ditinggal pergi keluar kota, atau bahkan ditinggal selama-lamanya. Seketika itu juga, rumah yang biasanya nampak begitu terang, dapat menjadi terlihat gelap dan suram.

Allah SWT pun, menempatkan posisi seorang ibu, begitu tinggi di sisi-Nya. Bahkan Allah SWT menggandengkan perintah tauhid, dengan perintah berbakti kepada orang tua. Sebagaimana, dikatakan melalui firman-Nya, dalam Quran Surat Al-Isra’ ayat 23, yang artinya :

Dan Tuhan-mu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orangtua.”

Bahkan, dalam masalah berbakti kepada orang tua, Allah SWT selalu menyebut ibu terlebih dahulu, sebelum ayah. Allah berfirman dalam Quran Surat Luqman ayat 14, yang artinya : “Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tua-nya. lbunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu.”

Sehingga begitu pentingnya sosok ibu di dalam sebuah keluarga. Tidak adanya ibu, maka akan terasa ada sesuatu, yang hilang di sana. Sebab, sebagian besar kebutuhan keluarga, termasuk dalam hal mendidik anak-anak, serta penentu keberhasilan mereka, ialah melalui jerih payah seorang ibu.

Jadi, sungguh beruntunglah kita, yang masih memiliki ibu. Maka, jangan sampai kita sia-siakan kebersamaan kita, dengan ibu. Buatlah ibumu merasa bahagia, bahkan jika mampu buatlah ia bangga pada kita, dengan apa yang kita lakukan. Ingatlah, jangan sampai membuat ibu kita menitihkan air matanya, terutama karena keburukan sifat kita.

Baca Juga : Inilah Keutamaan Menyantuni Anak Yatim Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai alasan mengapa rumah terkesan begitu gelap dan juga suram, sahabat sekalian. Ternyata perkara yang dapat membuat rumah begitu indah, merupakan hal yang begitu mudah, dan juga ada di depan mata kita. Kamu harus memperlakukan ibumu dengan baik, dan selalu membuatnya bahagia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: