Ini Dia Enam Mata Uang Dengan Nilai Tukar Tertinggi Di Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Di Indonesia ini, apabila kamu memiliki gaji sebesar Rp. 5 juta setiap bulanmnya, maka kamu termasuk dalam golongan masyarakat ekonomi menengah. Dengan gaji sebesar itu, kamu bisa hidup dengan layak, uang sekolah anak-anak serta kebutuhan sehari-hari pun, dapat terpenuhi dengan baik.

Akan tetapi, bila kamu tinggal di Bahrain dan memiliki gaji sebesar lima juta Dinar Bahrain (DHB), setiap bulannya, mungkin kamu sudah dapat disebut sebagai salah satu orang terkaya. Namun, jika kamu tinggal di Iran, gaji sebesar itu akan membenamkanmu menjadi orang dalam kategori kelas ekonomi rendah.

Begitulah nilai tukar mata uang dunia. Memang, ada beberapa nila tukar mata uang yang terbilang sangat tinggi, namun ada juga yang nilai tukar mata uangnya sangat rendah. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa mata uang yang memiliki nilai tukar paling tinggi di dunia.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mata uang dari negara mana sajakah yang memiliki nilai tukar paling tinggi tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Ini Dia Enam Mata Uang Dengan Nilai Tukar Tertinggi Di Dunia

Baca Juga : Berikut Lima Kisah Manusia Paling Hoki Di Seluruh Dunia

- Dinar Kuwait Dengan Nilai Tukar 1 KWD = 43.523 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Kuwait, ialah Dinar dengan kode KWD, dan simbolnya adalah د.ك. Meskipun kecil, negara Kuwait ini terkenal sebagai negara kaya, berkat minyaknya. Dengan nilai tukar 1 KWD sama dengan Rp. 43.523, maka negara ini sukses memuncaki daftar negara, dengan nilai tukar mata uang tertinggi di dunia.

- Dinar Bahrain Dengan Nilai Tukar 1 BHD = 35.452 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Bahrain, ialah Dinar dengan kode BHD, dan simbolnya adalah د.ب. Berdasarkan luasnya, Bahrain sebenarnya termasuk negara kecil. Secara geografis, negara ini terletak di Teluk Persia. Yang membuat negara ini kaya, ialah minyak dan pemurniannya, serta jasa keuangan dan konstruksinya. Adapun nilai tukar mata uang negara Bahrain ini, ialah 1 BHD sama dengan Rp. 35.452.

- Rial Oman Dengan Nilai Tukar 1 OMR = 34.655 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Oman, ialah Rial dengan kode OMR. Dan simbolnya adalah ر.ع. Oman atau bisa juga disebut Negara Kesultanan Oman, termasuk negara Arab yang terletak di barat daya Asia, di pantai tenggara Semenanjung Arab. Lokasi ini sangat strategis, karena terletak di mulut Teluk Persia. Adapun nilai tukar mata uang negara Oman ini, ialah 1 OMR sama dengan Rp. 34.655.

- Lati Latvia Dengan Nilai Tukar 1 LVL = 21.497 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Latvia, ialah Lati dengan kode LVL. Dan simbolnya adalah Ls. Adapun nilai tukar mata uang negara Latvia ini, ialah 1 LVL sama dengan Rp. 21.497.

Dinar Yordania Dengan Nilai Tukar 1 JOD = 18.871 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Yordania, ialah Dinar dengan kode JOD. Adapun nilai tukar mata uang negara Yordania ini, ialah 1 JOD sama dengan Rp. 18.871.

- Pound Sterling Inggris Dengan Nilai Tukar 1 GBP = 16.040 IDR

Nama mata uang resmi yang beredar di negara Inggris, ialah Pound Sterling dengan kode GBP. Dan simbolnya adalah £. Negara kawasan Eropa, tidak mau menggunakan mata uang Euro, dan tetap menggunakan mata uang lamanya, yaitu Pound Sterling. Adapun nilai tukar mata uang negara Inggris ini, ialah 1 GBP sama dengan Rp. 16.040.

Baca Juga : Tujuh Benda Unik Yang Pernah Dipakai Sebagai Pengganti Uang

Itulah ulasan mengenai enam mata uang dengan nilai tukar tertinggi di dunia, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang senang mengkoleksi mata uang, mungkin semua mata uang yang sudah kita bahas di atas, dapat menjadi referensi mata uang utama yang sebaiknya kamu koleksi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.bacaanpopuler.com/2016/05/10-nilai-tukar-mata-uang-tertinggi-di.html

www.uangindonesia.com/daftar-10-nilai-mata-uang-paling-tinggi-mahal-di-dunia/

Subscribe to receive free email updates: