Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Lorongperihal.id | Bangunan-bangunan kuno, selalu memiliki daya tarik tersendiri, bagi banyak orang untuk mengunjunginya. Bukan hanya karena bentuknya yang indah dan unik, namun juga karena sejarah serta cerita-cerita misteri dari bangunan kuno tersebut, yang seringkali menghiasi bangunan-bangunan tersebut.

Tidak hanya di Indonesia, tetapi di berbagai negara yang ada di selurih dunia, juga terdapat bermacam-macam bangunan kuno yang sangat menakjubkan. Bangunan-bangunan kuno tersebut, kebanyakan juga memiliki kisah-kisah misteri mengerikan, yang menyelimuto tempat itu. Namun hal-hal inilah, yang justru banyak menarik minat para wisatawan, bersedia untuk mengunjunginya.

Kemudian timbul pertanyaan, memangnya kisah-kisah menyeramkan seperti apa sih, yang menyelimuti bangunan-bangunan kuno yang akan kita bahas ini?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bangunan yang memiliki kisah mengerikan yang menyelimutinya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kisah-kisah mengerikan seperti apakah, yang ada di balik beberapa bangunan kuno di seluruh dunia?. berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Lima Kuburan Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

- Fox Tower Di Beijing Yang Diselimuti Kisah Mutilasi Seorang Wanita

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Tak hanya wisata yang menawarkan keindahan, kota Beijing juga memiliki sebuah bangunan kuno, yang kerap kali dikunjungi wisatawan pecinta horror. Pasalnya, bangunan yang dibangun sekitar tahun 1493 oleh Kaisar Jiajing itu, diyakini menyimpan kisah sedih tentang pembunuhan seorang wanita muda, dengan cara yang cukup sadis yaitu dimutilasi.

Bangunn yang konon berhantu itu bernama Fox Tower, atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Dongbianmen. Konon pada tahun 1937, ditemukan jasad seorang wanita yang menjadi korban mutilasi, di lantai bawah Fox Tower. Diduga jasad tersebut, merupakan jasad seorang wanita Inggris berusia 19 tahun, yang bernama Pamela Werner.

Kondisi mayat ketika ditemukan benar-benar mengerikan, dimana bagian tubuhnya terpisah menjadi beberapa bagian. Penyelidik dari kasus ini pun menduga, bahwa sang pembunuh sempat memperkosa Werner, sebelum akhirnya membunuh dan memotong-motong mayatnya.

- Cachtice Castle Di Slovakia Yang Diselimuti Kisah Pembantaian Ratusan Gadis Muda

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Sebuah kastil di Slovakia, yang berdiri sejak abad ke-13, menyimpan sebuah kisah yang mengerikan. Kastil bernama Cachtice ini, disebut-sebut sebagaui saksi bisu pembantaian ratusan gadis muda, oleh seorang bangsawan yang kejam.

Konon dahulu kala ada seorang bangsawan wanita bernama Elizabeth Bathory, yang menetap di kastil Cachtice pada akhir abad ke-15 hingga awal abad ke-16, dan tinggal bersama suaminya bernama Steven Bachtery, yang merupakan seorang panglima perang kerajan Hungaria. Namun semenjak sering ditinggal oleh suaminya berperang, Elizabeth mulai bertingkah aneh.

Menurut cerita, ia juga menganut paham pemuja setan dan ilmu sihir, karena takut kecantikannya memudar dan ditinggalkan suaminya. Ia mencari gadis-gadis muda dan membantainya. Elizabeth yang telah kehilangan akal sehat itu, beranggapan bahwa mandi darah gadis-gadis muda, akan membuatnya tetap terlihat cantik dan awet muda.

Hingga pada tahun 1610, desas-desus tentang wanita mengerikan ini, sampai di telinga Raja Hungaria. Akhirnya Elzabeth pun ditangkap, dan dikurung di sebuah kamar kecil di dalam kastil, hingga ditemukan tewas pada tanggal 21 Agustus 1614. Meski hingga saat ini, belum diketahui secara pasti, dimana Elizabeth dikuburkan.

- The Bhangarh Fort Yang Diselimuti Kisah Kutukan Mengerikan Di India

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Sebuah banteng kuno peninggalan abad ke-17, yang terletak di kota Bhangarh kerajaan India, menjadi salah satu lokasi paling disukai para wisatawan. Tak hanya karena sejarahnya, tapi juga karena adanya mitos dan cerita-cerita penampakan, yang konon kerap terjadi di sana. Terlepas dari semua itu, ada sebuah legenda di balik kisah-kisah menyeramkan, yang menyelimutii benteng Bhangarh Fort, yang di buat pada tahun 1613 oleh Raja Sawemadosing ini.

Konon tempat ini di huni oleh seorang penyihir bernama Singhiya, yang jatuh cinta kepada putri Bangarh, yang bernama Bhangarh Ratnavati. Ketika Ratnawati pergi membeli wewangian, Singhiya mengganti wewangian tersebut dengan ramuan, yang dapat membuat Ratnavati menyukai dan bersedia menikah dengannya.

Namun rencana tersebut diketahui oleh sang putri, sehingga membuatnya langsung membuang ramuan tersebut, dan mengenai Singhiya hingga menghancurkan tubuhnya. Sebelum meninggal Singhiya mengutuk Bhangarh dan seluruh warganya. Dengan lantang Singhiya mengatakan, jika tanah dan semua penduduknya akan mati dengan tragis, tanpa ada kelahiran.

Setelah itu banteng kuno tersebut, terkutuk bagi siapa saja yang menempatinya. Yang menarik ialah adanya sebuah larangan, di mana saat senja tiba tak ada seorang wisatawan pun, yang boleh masuk ke dalam kompleks banteng kuno ini. Dipercaya, bahwa mereka yang masuk ke banteng setelah matahari terbenam, tak akan pernah kembali lagi.

- The Hell Fire Club Yang Diselimuti Kisah Pemakaman Kuno Irlandia

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

The Hell Fire Club, yang terletak di atas bukit Montpelier, Dublin, Irlandia ini, disebut sebagai tempat paling angker di Irlandia. Terdapat berbagai kisah menyeramkan, di balik tempat yang diyakini merupakan pemakaman kuno, yang dibangun sekitar tahun 1725 tersebut.

Konon ada seorang pekerja bangunan, yang mengambil batu di tempat ini, untuk bahan membuat sebuah bangunan. Namun setelah bangunan itu selesai, tidak lama kemudian datang badai yang sangat besar, yang menghancurkan atap bangunan tersebut. Peristiwa itu diyakini oleh para penduduk sekitar, disebabkan oleh ulah dari penunggu pemakaman.

Meski menyeramkan dan misterius, hingga kini banyak wisatawan yang penasaran, dan bersedia mengunjungi langsung kawasan ini. Akan tetapi tidak ada satu orang wisatawan pun, yang berani datang malam-malam ke tempat ini, guna menghindari pengalaman mengerikan yang dapat menimpa mereka.

- The Chateau de Chateaubriant Yang Diselimuti Kisah Genangan Darah Di Puri Prancis

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Pada abad pertengahan, puri ini menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal, karena keunikan dari bangunannya. Meski demikian, tak satupun orang yang cukup berani, masuk ke dalam puri tersebut. Menurut legendanya, pasangan suami istri yang tinggal di puri ini, bernama Francoise de Foix dan istrinya Jean de Laval, mengunci diri di dalam kamar sebelum akhirnya, sang suami membunuh istrinya sendiri lantaran cemburu buta.

Setelah peristiwa tersebut, setiap tahunnya tepat di tempat kejadian itu berlangsung, genangan darah selalu muncul dari dalam kamar, dan mengalir ke cerobong asap. The Chateau de Chateaubriant merupakan istana yang dibangun pada abad pertengahan, dan telah mengalami beberapa kali modernisasi.

Istana ini terletak di Loire-Atlantique, Prancis. Sempat digunakan sebagai kantor kepolisian hingga administrasi kota, akhirnya bangunan ini pun ditutup untuk kegitan, dan dibuka kembali hanya untuk wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang, merasa penasaran dengan kebenaran cerita pembunuhan tersebut, meski tidak ada yang berniat masuk ke dalam puri itu.

Hotel del Coronado  Yang Diselimuti Kisah Penampakan Hantu Wanita Gentayangan

Enam Bangunan Kuno Berikut Diselimuti Misteri Yang Sangat Menyeramkan

Hotel del Coronado merupakan sebuah hotel mewah, yang berada di pantai Coronado, San Diego, California. Hotel ini merupakan salah satu peninggalan zaman victoria, dengan struktur kayu terbesar kedua, yang ada di Amerika Serikat. Hotel ini itetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1977.

Ada sebuah kisah menyeramkan yang menyelimuti bangunan kuno ini. Menurut kabar yang beredar, bangunan tersebut dihuni oleh sosok makhluk ghaib, menyerupai seorang wanita yang meninggal di hotel tersebut. Dipercaya pada tahun 1982 silam, seorang wanita bernama Kate Morgan, datang dan menginap di hotel tersebut.

Diduga ia meminum banyak obat kimia, dalam upaya untuk menggugurkan kandungannya. kemudian lima hari berikutnya ia di temukan telah tewas, di tangga luar menuju pantai dengan sebuah lubang peluru di pelipisnya. Diperkirakan ia melakukan bunuh diri.

Sejak saat itu, fenomena-fenomena aneh seringkali terjadi dilaporkan di hotel itu, seperti halnya terdengarnya suara-suara aneh, lampu yang berkedip sendiri, dan terkadang muncul penampakan hantu wanita. Penampakan tersebut, terlihat berpakaian ala zaman victoria. Ia berkeliaran di lorong hotel, dan tak jarang mengganggu para pengunjung, serta pekerja di hotel tersebut.

Baca Juga : Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Itulah ulasan mengenai enam bangunan kuno yang menyimpan misteri menyeramkan, sahabat sekalian. Meski memiliki misteri menyeramkan yang menyelimutinya, namun bangunan-bangunan kuno tersebut, tetap banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena justru itulah yang menajdi daya tarik utamanya. Kamu berani mengunjunginya?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.anehdidunia.com/2015/10/kisah-dibalik-bangunan-kuno.html

www.boombastis.com/bangunan-kuno-mengerikan/45707

Subscribe to receive free email updates: