Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Lorongperihal.id | Alam diciptakan oleh Tuhan, untuk selalu dilestarikan oleh manusia sehingga dapat diturunkan, kepada keturunan berikutnya. Namun pada zaman seperti saat ini, terkadang manusia memperlakukan alam tersebut, sesuai dengan keinginannya sendiri, tanpa memikirkan akibat yang dapat ditimbulkannya.

Alam di seluruh dunia ini, masih menyimpan banyak misteri, yang hingga saat ini kebenarannya masih sering dipertanyakan, bahkan oleh para ahli dibidangnya. Terkadang kemisteriusan alam tersebut, sangat sulit untuk diterima dengan akal sehat, atau berada diluar nalar kita.

Kemudian timbul pertanyaan, memangnya seperti apa sih, fenomena-fenomena alam yang menakutkan itu?. Nah berdasarkan hal tersebut pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fenomena alam di dunia ini, yang diselimuti begitu banyak misteri.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fenomena-fenomena alam apa sajakah yang banyak menyimpan misteri tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Enam Fenomena Aneh Yang Mengiringi Terjadinya Bencana Dahsyat

- Son Doong Cave Di Vietnam

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Son Doong Cave ini, merupakan goa terbesar yang terletak di Phong Nha National Park, Vietnam. Dari dalam goa ini, seringkali terdengar suara-suara aneh, disepanjang harinya. Dan suhu dingin yang ada di sekitar goa, juga seringkali menyebabkan bulu kuduk penduduk sekitarnya, merinding.

Suara-suara aneh yang menciptakan kesan angker dari goa ini, membuat penduduk goa tersebut tidak ada yang berani, untuk menginjakkan kakinya di Son Doong Cave. Dipercaya juga, bahwa di tempat ini terdapat hal-hal gaib, serta kekuatan magis.

- Brown Mountain Di Amerika Serikat

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Fenomena alam misterius selanjutnya, berasal dari Brown Mountain, yang terletak di Carolina Utara, Amerika Serikat. Sebenarnya, bukan rahasia lagi jika gunung satu ini menyimpan banyak sekali misteri, yang sulit dipecahkan siapa pun. Selain itu, Brown Mountain yang merupakan sebuah objek wisata ini, juga kerap kali menunjukkan keanehan.

Menurut kesaksian beberapa pengunjung Brown Mountain ini, di Gunung tersebut sering kali terlihat penampakan-penampakan aneh. Seperti halnya, seringkali terlihat cahaya-cahaya aneh, yang terus keluar masuk dari dalam gunung. Oleh karenanya, banyak yang menduga bahwa Brown Mountain ini, merupakan salah satu markas rahasia dari makhluk Alien.

- Ringing Rocks Park Di Amerika Serikat

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Siapa bilang, kalau hanya manusia dan hewan saja, yang bisa bernyanyi. Ternyata, alam pun bisa mengeluarkan suara nan indah, layaknya sedang bernyanyi. Fenomena alam misterius tersebut, terjadi di Ringing Rocks Park, Transylvania, Amerika Serikat.

Daerah ini dipenuhi bongkahan batu besar, yang sekilas tampak seperti halnya, daerah bebatuan pada umumnya. Namun, ada yang berbeda. Karena apabila batu-batu yang ada di sana, dipukul dengan palu ataupun dengan batu lainnya, maka mereka akan mengeluarkan nada yang indah.

Menurut para ahli, batu-batu itu dapat mengeluarkan nada yang indah, karena mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Selain bisa bernyanyi, keanehan terdapat pula keanehan lainnya, di area Ringing Rocks Park. Seperti halnya, tidak ada hewan yang berani memasuki kawasan tersebut, serta letaknya tidak berada di dasar gunung, melainkan di atas gunung.

- Gunung Bromo Di Indonesia

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Konon katanya, ada banyak pengunjung yang datang ke lautan pasir di Gunung Bromo, yang tersesat dan kebingungan saat mereka ingin kembali ke jalan semula. Tersesatnya para pengunjung ini bukanlah karena kabut, akan tetapi menurut kepercayaan penduduk setempat, bahwa di lautan pasir tersebut terdapat sebuah akar gaib, yang melintang dan tidak dapat dilihat dengan kasat mata.

Untuk dapat kembali ke posisi semula, maka orang yang tersesat tersebut harus membuka bajunya, kemudian memakainya kembali dengan cara terbalik. Di kawasan Gunung Bromo, seseorang memang tidak boleh berbicara secara sembrono, serta tidak boleh buang air kecil di sembarang tempat.

- Changi Beach Di Singapura

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Meskipun negara Singapura ini, merupakan negara di Asia Tenggara yang terkenal maju dan modern, namun ternyata di salah satu sudutnya, yaitu Changi Beach justru dikenal menakutkan. Pada zaman dahulu Changi Beach ini, merupakan tempat terjadinya pembantaian etnis Cina, oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Kabarnya, disinilah ribuan etnis Cina dibunuh, karena dicurigai anti Jepang.

Menurut cerita yang berkembang tentang pantai tersebut, di sekitar Changi Beach ini, seringkali terdengar suara tangisan dan jeritan. Bahkan menurut cerita lainnya, di tempat tersebut juga sering terjadi penampakan potongan tubuh dari para korban yang terbang di beberapa tempat. Selain itu, sering terlihat ada seorang yang menggali lubang, seolah-olah mereka akan mengubur mayat.

- Mirny Diamond Mine Di Rusia

Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

Karena kemisteriusan dari Mirny Diamond Mine, yang memiliki kedalaman 525m dan berdiameter mencapai 1.200m ini, helikopter dilarang melintas di atasnya, karena ditakutkan akan tersedot ke bawah.

Para ilmuwan pernah melakukan sebuah penelitian di tempat ini, mereka mendekatkan sebuah microphone yang dirancang khusus, untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi, ke dasar lubang tersebut. Namun, bukannya gerakan lempeng bumi yang mereka dengar, melainkan suara jeritan manusia. Konon jeritan manusia kesakitan tersebut berasal dari perut bumi.

Meskipun satu suara dapat dibedakan dengan suara lainnya, akan tetapi terdengar jutaan suara yang menjadi latar belakang, dari suara yang satu. Akibat, hampir separuh dari ilmuwan yang meneliti Mirny Diamond Mine ini, akhirnya memutuskan untuk berhenti karena ketakutan.

Baca Juga : Inilah Enam Fenomena Alam Yang Masih Membingungkan Para Ilmuwan

Itulah ulasan mengenai enam fenomena alam yang diselimuti banyak misteri, sahabat sekalian. Meskipun sulit dipercaya ataupun terdengar begitu menakutkan, namun yakinlah bahwa suatu saat akan terungkap, penjelasan logis bagi fenomena-fenomena misterius, yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.anehdidunia.com/2014/08/fenomena-alam-misterius-yang-menakutkan.html

www.gommu-gommu.blogspot.co.id/2012/07/misteri-misteri-alam-yang-sulit.html

Subscribe to receive free email updates: