Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Bagi seorang musisi, konser yang dipenuhi dengan ribuan penonton, merupakan suatu kepuasan tersendiri. Hysteria penonton bagaikan ekstasi yang memicu gairah para musisi, untuk tampil habis-habisan demi memuaskan, dahaga para penggemarnya. Tapi bukanlah perkara yang mudah, untuk menarik minat banyak penonton.

Apabila kita lihat, konser Rod Stewart yang berlangsung tahun 1994 di pantai Copacabana Brazil, ada di urutan pertama dengan jumlah penonton mencapai 3,5 juta. Tapi sayang tak ada satupun dokumentasi videonya di internet, yang menunjukkan konser saat itu yang dilihat jutaan orang.

Jauh berbeda dengan konser Rolling Stone di Copacabana, atau konser lainya dimana terlihat lautan manusia, memadati konser itu karena kamera tak hanya menyorot panggung, tapi juga menyoroti para penontonnya.

Kemudian timbul pertanyaan, selain konser Rod Stewart tersebut, konser musik apa sajakah di dunia ini, yang berhasil menyedot perhatian penonton terbanyak?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa konser musik yang berhasil menarik perhatian penonton terbanyak. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Enam Lukisan Unik Di Dunia Yang Terjual Dengan Harga Sangat Mahal

- New Year’s Eve Concert Copacabana Di Rio de Janeiro Tahun 1994

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Seperti yang kita katakan di atas, bahwa konser Rod Stewart yang di adakan di Copacabana Beach, Rio De Janeiro, Brazil, ini sukses menghadirkan penonton mencapai 3,5 juta orang. Untuk sebuah konser tunggal, ini merupakan pencapaian yang sangatlah mengagumkan. Seperti yang kita ketahui, Rod Stewart adalah seorang penyanyi asal Inggris, yang memiliki suara khas serak-serak basah.

Sebagian orang berpendapat, Rod Stewart berada di tempat dan waktu yang tepat, karena kala itu bertepatan dengan malam tahun baru 1995. Dan seperti biasanya, sebagian besar masyarakat Brazil merayakan malam tahun baru di pantai itu, terlebih lagi konsernya gratis jadi wajar jika jutaan orang membanjiri pantai Copacabana. 

- Celebration Of The 850th Birthday Of Moscow Tahun 1997

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Konser Celebration of the 850th birthday of Moscow, yang bertempat di Moscow pada tahun 1997, oleh musisi Jean Michel Jarre ini kembali mencatat sejarah. Konser tersebut, menghadirkan jumlah penonton yang sangat banyak, bahkan terbanyak diantara yang paling banyak. Diperkiraan penontonnya mencapai 3,5 juta orang.

- Paris La Défense : A City in Concert Tahun 1990

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Konser Paris La Défense : A City in Concert, bertempat di Paris pada tahun 1990, dan diisi oleh penampilan musisi Jean Michel Jarre. Diperkirakan, konser tersebut mampu menyedot perhatian penonton, mencapai 2,5 juta orang.

- When In Rome Tahun 2007

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di DuniaKonser When in Rome, bertempat di Roma tahun 2007, dan menghadirkan artis Genesis. Dimana konser tersebut, diperkiraan menyedot perhatian penonton, hingga mencapai 2 juta jiwa.

- Monsters Of Rock Tahun 1991

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Konser Monsters of Rock, bertempat di Moscow pada tahun 1991, dan diisi oleh artis AC/DC, Pantera, Metallica, The Black Crowes. Diperkirakan konser tersebut, berhasil menyedot perhatian penonton, sebanyak 1,6 juta orang.

- Love Parade (Highway To Love) Tahun 2008

Inilah Enam Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Konser Love Parade (Highway to love), bertempat di Dortmund pada tahun 2008, dan diisi oleh Artis Paul van Dyk, Carl Cox, dan Armin Van Buuren. Diperkirakan dalam konser tersebut, berhasil menyedot perhatian penonton, mencapai 1,6 juta orang.

Baca Juga : Berikut Enam Jenis Alat Musik Paling Unik Di Seluruh Dunia

Itulah ulasan mengenai enam konser musik yang berhasil menyedot perhatian penonton terbanyak, sahabat sekalian. Konser-konser tersebut berhasil menyedot banyak penonton, bukan hanya karena banyak orang yang menyukai artis-artis yang mengisinya, tetapi ada juga yang dipercaya karena berada di waktu dan tempat yang tepat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.informasiunik.com/konser-dengan-penonton-terbanyak-di-dunia/

www.lyricstunes.net/6-konser-musik-dengan-penonton-terbanyak-di-dunia/

Subscribe to receive free email updates: