Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Sebuah pepatah mengatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan sendiri, dapat membuat hidup kita menjadi lebih sehat, nyaman, serta lebih indah untuk dijalani. Hidup bersih bisa di mulai dari hal yang kecil, seperti halnya dengan selalu dan membiasakan diri, membuang sampah pada tempatnya.

Di beberapa negara, kebersihan dianggap sebagai sesuatu yang berharga, dan harus selalu dijaga. Bahkan di negara-negara maju, menjaga kebersihan sudah diatur, oleh undang-undang yang serius. Mereka yang tidak mengindahkan kebersihan, dan dengan santainya mengotori lingkungan serta membuang sampah sembarangan, sudah pasti mendapatkan hukuman yang cukup berat.

Dapat dikatakan, bahwa di dunia ini hanya sedikit negara yang serius menangani hal tersebut, serta memiliki masyarakatnya yang juga disiplin. Negara apa saja yah yang dimaksud?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempataan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa negara paling bersih yang ada di dunia.

Tak seperti Indonesia, peraturan yang dibuat oleh negara-negara berikut, dalam menjaga dan melestarikan lingkungan tidaklah main-main. Selain itu warga masyarakatnya pun, begitu sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, yang pastinya juga bermanfaat bagi mereka sendiri.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mangenai negara-negara apa sajakah yang bisa dibilang paling bersih yang ada di dunia?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Empat Negara Ini Izinkan Warganya Tuk Lakukan Tindakan Yang Terbilang Gila

- Negara Islandia

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Negara ini negara di Eropa yang paling kecil di antara negara-negara sekitar. Selain sangat populer dengan fenomena auroranya, Islandia juga termasuk dalam kategori negara, yang sangat bersih. Bahkan negara ini, mendapatkan predikat sebagai salah satu negara, paling bersih di dunia. Tidak hanya lingkungannya yang bersih dan bebas sampah, negara yang luasnya hampir sama dengan DKI Jakarta ini, juga memiliki udara yang juga terbilang sangat bersih.

- Negara Jepang

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Negara Jepang sejak zaman dahulu memang sangat peduli terhadap kebersihan. Selain terkenal akan kemajuan teknologinya, ternyata penduduk Jepang juga memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi, terhadap lingkungan di sekitarnya. 

Meskipun negara Jepang, tidak menetapkan peraturan yang terlalu ketat terkait masalah sampah, namun kesadaran warganya sangatlah tinggi. Bahkan negara Jepang kini mulai masuk, ke dalam negara yang polusinya semakin terkendali. Hal itu terjadi, karena adanya kesadaran warganya yang lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum, ketimbang menggunakan kendaraan pribadi. 

- Negara Kostarika

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Negara Kostarika kini menjadi negara yang memiliki predikat udara terbersih di dunia. Wajar jika negara ini kini masuk, menjadi salah satu negara terbersih di dunia. Kekurangan negara ini ialah dalam segi perlindungan ekosistem lautnya.

- Negara Singapura

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Meskipun termasuk sebagai sebuah negara yang wilayahnya kecil, namun pemerintah Singapura sangat sadar, dan peduli akan kebersihan lingkungannya. Bahkan untuk menjaga kebersihan wilayahnya, pemerintah Singapura telah membuat peraturan yang dukup ketat, bagi seluruh masyarakat yang tinggal di negara itu. Seluruh lingkup aturan, yang berkaitan dengan kebersihan harus di taati, bahkan dengan tidak menyiram toilet saja, akan di kenakan denda yang sangat tinggi.

- Negara Perancis

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Siapa yang tak mengenal dengan negara yang memiliki ikon menara eifel ini. Selain bersih, negara ini juga terkenal dengan suasana kota Parisnya, yang khas dan romatis. Kini Perancis juga terkenal, tidak hanya karena menara eifel dan kebersihanya saja, tetapi juga sebagai pusat mode dunia. Dan Paris kini menjadi kota terbersih dan teromantis di dunia.

- Negara Kolombia

Enam Negara Berikut Berpredikat Sebagai Negara Paling Bersih Di Dunia

Negara ini terkenal di dunia dengan hasil bumi berupa kopinya. Negara Kolombia, merupakan negara yang bersih, dan memiliki harapan hidup yang cukup tinggi. Harapan hidup di Kolombia mencapai 73 tahun. Selain itu keadaan lingkungannya pun terawat baik, wajar jika kemudian Kolombia masuk dalam jajaran, negara terbersih di seluruh dunia.

Baca Juga : Lima Negara Berikut Miliki Tingkat Kesehatan Yang Sangat Tinggi

Itulah ulasan mengenai enam negara paling bersih di dunia, sahabat sekalian. Patutnya kita sebagai warga negara Indonesia ini, dapat mencontoh masyarakat di negara-negara yang telah kita bahas di atas, dengan mulai menyadari pentingnya menjaga kebersihan. Sehingga, negara kita dapat menjadi salah satu negara paling bersih, dan juga paling sehat nantinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.anakregular.com/2017/01/enam-negara-paling-bersih-di-dunia.html

www.daftarmenarik.com/2014/12/10-negara-terbersih-di-dunia.html

www.iyakan.com/7-negara-paling-bersih-di-dunia/7130

Subscribe to receive free email updates: