Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Sahabat Saya Sekalian | Tidur malam yang cukup dan berkualitas, merupakan salah satu kunci penting, untuk kesehatan tubuh kita. Sebaliknya, kebiasaan tidur tidak tepat pada waktunya dan kurang berkualitas, dapat menyebabkan munculnya beragam masalah kesehatan serta kurangannya energi. 

Kita juga biasanya mengonsumsi obat tidur, agar dapat tidur tepat pada waktunya. Namun apabila obat tidur tersebut, kamu konsumsi dalam jangka yang cukup panjang, justru hal tersebut dapat berakibat buruk bagi kesehatanmu.

Tempat tidur yang nyaman, merupakan hal pertama yang kamu butuhkan, untuk memperoleh tidur yang berkualitas sepanjang malam. Pastikan kamu menggunakan kasur terbaik untuk merebahkan badanmu, sehingga ketika bangun di pagi hari, punggungmu tidak akan terasa sakit.

Nah selain hal tersebut, ada beberapa hal lain yang sebaiknya tidak pernah kamu lakukan, terutama saat jam tidur tiba. Dan berdasarkan itu semua, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perkara yang perlu kamu hindari di atas tempat tidur. Terutama, pada saat waktu tidur tiba, guna memperoleh tidur yang berkualitas.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang perkara-perkara apa sajakah yang perlu kita hindari saat waktu tidur tiba?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Tujuh Perkara Yang Perlu Kamu Hindari Selepas Makan

- Jangan Pernah Tidur Sambil Menyalakan Televisi

Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Jangan pernah tidur sambil menyalakan televisi, atau sekalian saja jangan menyediakan televisi, di kamar tidurmu. Hal tersebut dikarenakan, cahaya yang dihasilkan televisi, dapat merangsang kerja otak kita.

Selain itu, membuat otak kita berhenti mensekresi Melatonin, dimana Melatonin sendiri merupakan hormon, yang berguna untuk merangsang tidur tepat waktu dan berkualitas. Menyalakan televisi saat kamu akan tidur, hanya akan membuatmu memperoleh tidur yang kurang berkualitas.

- Jangan Pernah Tidur Sambil Memegang Hape

Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Dengan Smartphone yang kini menjadi salah satu bagian dalam kehidupan kita, membuat kita cenderung untuk memainkan Smartphone, bahkan sebelum kita menutup mata untuk tidur. Hal tersebut sebenarnya, akan membuat tidur kita kurang berkualitas. Dan itu dikarenakan kebiasaan ini, dapat mempengaruhi ritme Sirkadian kita. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat mempengaruhi tingkat Melatonin, atau hormon tidur kita.

- Jangan Pernah Mainkan Laptop Saat Waktu Tidur Tiba Meski Untuk Pekerjaan

Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Berdasarkan National Sleep Foundation, ketika kamu sering bekerja di atas tempat tidur terutama saat waktu tidur tiba, kebiasaan tersebut justru akan menimbulkan Insomnia. Jadi ingatlah, untuk tidak pernah melakukan hal tersebut.

- Jangan Pernah Membawa Perdebatan Dengan Pasanganmu Keatas Tempat Tidur.

Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Sebaiknya jangan pernah membawa permasalahan dengan pasanganmu ke atas tempat tidur, sebaliknya peluklah dia sambil kamu memejamkan mata. Hal tersebut dapat membantu tubuh kamu untuk melepaskan Endorfin, serta membantumu memperoleh tidur malam yang berkualitas.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat hal yang perlu dihindari di atas termpat tidur, terutama saat waktu tidur tiba. Dengan tidak melakukan hal-hal yang telah kita bahas di atas, pastinya akan memberikan tidur yang berkualitas untukmu, dan membuat tubuhmu terasa lebih segar dikeesokan harinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: