Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Lorongperihal.id | Saat waktu libur tiba terutama saat libur panjang, apa yang biasanya kamu lakukan untuk mengisi waktu luang tersebut?. Kebanyak dari kamu, mungkin akan menjawab liburan atau berkunjung ke tempat wisata, baik itu bersama keluarga tercinta atau pun dengan teman-teman dan sahabat.

Berlibur di pantai, mungkin juga menjadi sebuah pilihan yang tepat, untuk menghabiskan waktu libur tersebut. Dan negara Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pantai-pantai yang eksotis, sehingga banyak sekali wisatawan baik domestik maupun mancanegara, yang sering menghabiskan waktu liburan mereka di pantai-pantai tersebut. 

Nah berdasarkan hal itu, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pantai di Indonesia yang terbilang sangat indah. Sehingga membuat para pengunjungnya, seakan ingin tinggal selamanya di sana.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui tentang, pantai-pantai apa sajakah yang memiliki keindahan luar biasa tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Enam Restoran Di Dunia Dengan Konsep Paling Unik Yang Diusungnya

- Pantai Pink Di Pulau Komodo

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Pantai berpasir pink ini sudah jelas sangat unik dan spesial, warna pink ini disebabkan oleh bercampurnya pasir berwarna putih dengan pasir berwarna merah yang ada di pantai tersebut.

Ada sekitar 7 pantai dengan pasir berwarna pink di dunia, dan yang paling indah diantara semua pantai berpasir pink tersebut ialah pantai yang ada di Indonesia ini. Disini pengunjung dapat beraktivitas seperti snorkeling atau diving. Untuk pengalaman tak terduga, pengunjung juga dapat mencoba menjelajahi daratan untuk melihat secara langsung penghuni pulau ini yang sangat terkenal, yaitu Komodo.

- Tomini Bay Di Sulawesi

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Tomini Bay terletak di Sulawesi Utara. Karena lokasinya yang tak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati waktu bersantai dengan cara berjemur. 

Pada pagi hari, pengunjung dapat menikmati matahari terbit, selain itu juga dapat melakukan diving untuk melihat keragaman biota laut yang masih alami. Satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke pantai satu ini, ialah fresh seafood yang bisa dinikmati langsung di restoran-restoran yang ada di sekitar pantai.

- Pantai Nihiwatu Di Sumba

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Pantai Nihiwatu masuk dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World, dan berada pada posisi ke 17, letaknya tersembunyi di balik sebuah hutan. Menurut para pengunjung yang sudah datang kepantai yang memiliki panjang mencapai 2,5 kilometer ini, menganggap pantai satu ini sebagai surga yang belum tersentuh. 

Pantai satu ini memiliki pasir putih, air laut yang sangat jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan yang datang adalah pemandangan matahari terbenamnya yang sangat cantik. Di sini juga terdapat Nihiwatu Resort yang sangat mengesankan, beberapa kegiatan yang dapat pengunjung lakukan di pantai ini diantaranya ialah diving, berselancar, dan menikmati sunset.

- Gili Trawangan, Gili Meno Dan Gili Air Di Lombok

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gili memiliki ciri khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, dan air laut biru yang jernih. 

Gili Trawangan menawarkan spot-spot diving yang sangat Indah. Pulau ini banyak dikunjungi oleh turis karena spot diving dan snorkelingnya yang indah. Salah satu spot snorkeling yang terkenal adalah Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu.

- Pantai Ora Di Maluku Tengah

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Pantai Ora adalah surga tersembunyi yang terletak di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora tidak kalah dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. 

Pesona pantai Ora terletak pada air laut yang sangat jernih, di mana pengunjung dapat menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari atas perahu.

- Pantai Sawarna Di Banten

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang sangat jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa Wisata Sawarna, Provinsi Banten.

Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Selain itu bagi para pengunjung yang menyukai petualangan, pantai ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit berbatu, gua, dan hutan-hutan.

- Pantai Raja Ampat Di Papua

Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Raja Ampat bisa dikatakan sebagai surga bagi para pecinta wisata bahari maupun para  penyelam. Khusus bagi para penyelam, keindahan bawah laut perairan di Raja Ampat adalah daya tarik utama bagi mereka untuk mengunjungi tempat ini. 

Pantai Raja Ampat memilki mpat pulau yang berukuran cukup besar. diantaranya yaitu, Pulau Batanta, Pulau Waigeo, Pulau Salawsi, dan Pulau Misool.

Baca Juga : Inilah Lima Hotel Yang Memiliki Konsep Paling Unik

Itulah ulasan mengenai tujuh pantai paling indah di Indonesia, sahabat sekalian. Mungkin daftar pantai tersebut, dapat memberikan reverensi tempat liburan yang ingin kamu kunjungi, untuk mengisi waktu liburmu saat nantinya tiba. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: