Enam Perkara Berikut Dapat Menyebabkan Mata Menjadi Merah

Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu merasa, bahwa matamu rentan terhadap penyakit mata merah, dan sering mengalaminya?. Untuk itu perlu kamu ketahui, bahwa ternyata ada beberapa penyebab mengejutkan, yang dapat membuat matamu menjadi merah.

Mata kemerahan, dapat digambarkan sebagai suatu kondisi di mana bagian putih matamu, berubah menjadi merah akibat pembuluh darah yang ada di matamu, mengalami pembengkakan. Namun, apakah mata kering, dapat menjadi salah satu penyebab mata merah?.

Dalam kasus yang terbilang ringan, mata merah tidak terlalu menyebabkan seseorang, merasakan ketidaknyamanan. Namun meskipun begitu, dalam beberapa kasus yang terbilang parah, mata merah dapat menyebabkan berbagai gejala, yang tidak diinginkan. Gatal-gatal di mata, mata kering, mata berair, dan lain sebagainya, dapat di alami tatkala matamu karena berbagai alasan.

Nah seperti yang telah kita katakan sebelumnya, bahwa ternyata ada beberapa penyebab matamu menjadi merah. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal yang dapat menyebabkan matamu merah.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa sajakah yang dapat jadi penyebab, mata kita menjadi merah tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Enam Perkara Berikut Dapat Menyebabkan Mata Menjadi Merah

Baca Juga : Ternyata Menangis Miliki Enam Manfaat Kesehatan Yang Jarang Diketahui

- Jarang Berkedip

Kita mungkin terkadang lupa untuk berkedip, sehingga membuat kita jarang sekali berkedip, terutama ketika bekerja di depan komputer, dan juga saat menggunakan ponsel. Kebiasaan tersebut, dapat menyebabkan mata kering dan iritasi, yang dapat menyebabkan mata merah.

- Alergi

Alergi juga dapat menyebabkan mata merah. Seperti halnya, di lingkungan kita terdapat alergen tertentu, semisal serbuk sari, yang dapat menyebabkan mata merah, serta peradangan pembuluh darah di mata.

- Beberapa Jenis Obat-Obatan Tertentu

Jika kamu sedang mengonsumsi obat tertentu, seperti halnya obat anti kegelisahan, Antibiotik, dan lain sebagainya, hal tersebut dapat menyebabkan mata kering, dan membuatnya tampak merah.

- Merokok

Merokok dapat menyebabkan mata kering, mengakibatkan peradangan pada pembuluh darah di mata, sehingga dapat menyebabkan mata merah.

- Berenang

Orang-orang cenderung mengalami mata merah, selepas mereka berenang terutama di laut, atau pun di kolam renang. Hal tersebut dikarenakan, garam serta bahan kimia seperti Klorin dapat menyebabkan iritasi mata, yang menyebabkan matamu terlihat merah.

- Stres

Stres dan kegelisahan juga dapat menyebabkan mata merah. Hal tersebut dikarenakan, stres dapat meningkatkan aliran darah ke otakmu, dan ketika itu terjadi kemungkinan besar saraf optikmu akan mengalami ketegangan, juga mengakibatkan mata merah.

Baca Juga : Alasan Mengapa Ketika Bersin Kita Selalu Menutup Mata

Itulah ulasan mengenai enam perkara yang dapat menyebabkan matamu merah, sahabat sekalian. Setelah kamu mengetahui beragam penyebab mata merah, diharapkan kamu daat berusaha sebaik mungkin untuk menghindarinya. Karena seperti yang telah dikatekan sebelumnya, bahwa dalam kasus yang terbilang parah, mata merah dapat menimbulkan beragam gejala yang tak diinginkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: