Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Sahabat Saya Sekalian | Selain adanya kita sebagai manusia di dunia ini, terdapat juga makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan, sebagai penghuni planet ini. Berbicara mengenai hewan, banyak sekali hewan-hewan di dunia ini, yang memiliki ukuran yang terbilang sangat besar. Selain itu, tidak sedikit pula dari hewan-hewan, yang justru memiliki ukuran sangat kecil.

Namun di dunia ini, ada juga beberapa hewan yang di temukan memiliki ukuran tak biasa, atau lebih besar dari kebanyakan hewan sejenisnya. Ukuran hewan-hewan ini begitu besar, sehingga membuat kagum mereka, yang melihatnya secara langsung. Pastinya, kamu tidak akan percaya dengan kebenaran tersebut, jika belum melihatnya sendiri.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa temuan hewan dengan ukuran besar yang menghebohkan. Hewan-hewan ini terbilang sangat besar, bila kamu bandingkan dengan ukuran hewan yang sejenis lainnya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai hewan-hewan apa sajakah yang ditemukan memiliki ukuran sangat besar, dibandingkan ukuran normalnya tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- Buaya Raksasa

Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Pada bulan Juli tahun 2012 yang lalu, ditemukan seekor buaya berukuran raksasa, yang tercatat sebagai buaya air asin paling besar di dunia. Penemuan buaya raksasa tersebut, terjadi di Kota Bunawan, Filipina. Buaya unik satu ini, memiliki panjang mencapai enam meter, dengan berat mencapai satu ton. 

Makhluk buas ini telah meneror warga, karena buaya dengan ukuran yang begitu besar tersebut, sering kali kedapatan memangsa warga sekitar. Buaya yang diberi nama Lolong itu, akhirnya berhasil di tangkap oleh petugas penangkaran buaya, dengan dibantu oleh warga. Adapun, proses penangkapan buaya raksasa berjenis kelamin jantan ini, memerlukan waktu hingga 21 hari lamanya.

- Kepiting Raksasa

Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Di lepas Pantai Tasmania Australia, seekor kepiting berukuran raksasa berhasil ditangkap. Dan kepiting raksasa itu di beri nama Claudio. Kepiting yang sangat besar ini, memiliki berat mencapai 6,8kg, dengan lebar tubuh mencapai 38,1cm. Kepiting ini, merupakan kepiting yang memiliki ukuran hingga 100 kali lipat, dari ukuran kepiting pada umumnya. 

Claudio sendiri, sempat dipamerkan di pusat Sea Life di Weymouth, Dorset, Inggris. Diperkirakan, ukuran tubuh kepiting raksasa ini masih dapat terus berkembang, mengingat usia Claudio yang terbilang masih sangat muda.

- Cumi-Cumi Raksasa

Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Seekor cumi-cumi yang memiliki panjang kira-kira dua meter, dengan berat sekitar 350kg, berhasil ditangkap oleh nelayan Rusia. Cumi-cumi berukuran sangat besar itu, terjaring pada kedalaman 50 meter dibawah permukaan laut. Sebelumnya cumi-cumi tersebut, sempat menyerang kapal selam milik organisasi pembela lingkungan hidup yaitu Greenpeace, pada Oktober tahun 2014 silam.

- Ikan Lele Raksasa

Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Penggemar ikan lele asal Italia bernama Dino Ferrari, memang sudah tidak asing lagi dengan ikan-ikan, yang memiliki ukuran sangat besar. Selama melakoni hobinya tersebut, ia sudah pernah beberapa kali menangkap ikan lele, yang memiliki ukuran terbilang sangat besar. 

Namun, ada satu ekor ikan lele yang pernah ditangkapnya, dan benar-benar berbeda dari ikan-ikan lele lain, yang pernah ia tangkap sebelumnya. Pasalnya, ikan lele tersebut memiliki panjang mencapai 2,67 meter, dengan berat mencapai 127kg. Sehingga, menjadikan ikan lele yang berhasil ditangkapnya tersebut, sebagai ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah tertangkap.

- Tikus Raksasa

Berikut Ini Lima Kisah Penemuan Hewan Berukuran Raksasa Yang Menggemparkan

Tikus raksasa, dengan ukuran panjang mencapai 82cm, serta berat mencapai 1,5kg,  berhasil ditemukan di pedalaman hutan Papua Nugini. Tikus berukuran raksasa dengan bulu yang tebal tersebut, ditemukan oleh beberapa peneliti, dan pembuat film dokumenter Lost Land of The Volcano. Hewan pengerat tersebut, menjadi Tikus terbesar yang pernah ditemukan di dunia.

Baca Juga : Berikut Lima Hal Terbesar Di Dunia Yang Menakjubkan

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai lima temuan hewan dengan ukuran yang sangat besar. Mungkin akan sulit mempercayainya, namuan yang pasti keberadaan hewan-hewan berukuran raksasa tersebut, merupakan salah satu tanda kebesaran sang maha pencipta. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: