Inilah Empat Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Seluruh Dunia

Sahabat Saya Sekalian | Pernahkah kamu membayangkan, atau mungkin berkeinginan untuk tinggal di sebuah kota, yang dibangun di dalam tanah?. Mungkin kamu akan berkata, bahwa hal itu hanya sebuah imajinasi belaka, dan pastinya kamu akan berpikir, bahwa tidak mungkin ada kota yang dibangun di bawah tanah. 

Tetapi ternyata, pemikiran tersebut salah besar sahabat. Karena faktanya, ada beberapa kota di dunia, yang memang dibangun di dalam tanah. Selain memiliki nilai budaya, dan keunikan pada segi arsitektur bangunan, yang ada di dalam kota-kota bawah tanah tersebut. Ternyata banyak juga diantaranya, yang memiliki teka-teki serta sebuah misteri di dalamnya.

Bahkan para peneliti yang ahli dalam bidang arkeologi, masih harus menyelidiki lebih lanjut, untuk dapat memecahkan misteri-misteri, yang terdapat di dalam kota-kota bawah tanah ini. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kota di dunia yang dibangun di dalam tanah.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kota-kota bawah tanah apa sajakah yang dimaksud dalam tulisan ini?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Kota Mati Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

- City Of Caves Di Inggris

Berikut Empat Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Seluruh Dunia

Broadmarsh Shopping Center, yang berada di Nottingham, Inggris ini, memang terlihat seperti pusat perbelanjaan biasa. Namun siapa yang menyangka, di dalam Mall itu terdapat sebuah pintu yang dapat mengarahkan kamu pada sebuah kota bawah tanah, yang diberi nama City Of Caves. Kota bawah tanah ini, pernah dihuni oleh peradaban manusia hingga tahun 1984. Sampai saat ini, beberapa arkeolog masih tetap menggali di sekitar tempat tersebut, untuk menemukan gua lain.

- Derinkuyu Di Turki


Berikut Empat Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Seluruh DuniaKota bawah tanah Derinkuyu, terletak di distrik provinsi Nevsehir, yang berada di Negara Turki. Turki memang terkenal dengan kualitas tanahnya yang lembut, sehingga memungkinkan manusia untuk dapat menggali, dan membuat bangunan di dalam tanah dengan waktu yang relatif cepat.

Kota bawah tanah ini, pada zaman dahulu dipercaya sebagai tempat perlindungan warga Turki, dari hal-hal yang bersifat jahat atau bahkan kriminal. Dengan keunikan. dan terkenalnya kota bawah tanah ini, memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara, untuk datang ke negara Turki. Kota cantik yang berada 60 meter di bawah tanah ini, di perkirakan mampu menampung sedikitnya 20.000 jiwa.

- Les Catacombes Di Prancis

Berikut Empat Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Seluruh Dunia

Paris bisa saja cantik di bagian luar, namun begitu misterius di bagian dalamnya. Tepat di bawah Kota Paris, terdapat sebuah kuburan massal yang berada sekitar 20 meter, di bawah permukaan tanah kota tersebut. Di dalamnya terkubur ribuan tulang serta tengkorak manusia, yang diperkirakan berasal dari tahun 1785 hingga 1860, pada saat Revolusi Prancis terjadi.

Kuburan tersebut bernama Les Catacombes. Para wisatawan dapat masuk ke dalam Les Catacombes, serta dapat pula mengeksplorasi terowongan tersebut, yang memiliki panjang mencapai 289 km. Apakah kamu cukup berani untuk berkunjung dan menjelajahi kuburan massal tersebut?.

- Petra Di Yordania

Berikut Empat Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Seluruh Dunia

Petra merupakan sebuah kota bawah tanah, yang masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage. Petra sendiri berada di lereng Gunung Hor di Negara Yordania, dan dibangun oleh bangsa Nabath dan Nabataeans. Kota bawah tanah satu ini, telah berdiri sejak abad ke-6 sebelum Masehi.

Para peneliti masih mencoba untuk menguak misteri, yang terdapat pada bangunan-bangunan unik di kota tersebut. Bahkan menurut beberapa cerita, Raja Herodes dan Cleopatra, pernah memperebutkan kota bawah tanah ini.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat kota bawah tanah paling misterius di dunia. Kota-kota tersebut kini menjadi sebuah kota misterius nan indah, yang banyak menarik minat wisatawan baik lokal maupun internasional, untuk datang mengunjunginya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: