Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Sahabat Saya Sekalian | Kosmetik merupakan salah satu alat, untuk menunjang penampilanmu. Terutama bagi wanita, ketika ada produk kosmetik keluaran terbaru, mungkin akan sangat sulit menghentikan mereka untuk mencobanya. Kita semua akan mencoba segala hal, agar penampilan kita tetap terlihat menarik, meski berada dibawah sinar matahari. 

Tapi tahukah kamu, apabila ada beberapa bahan kosmetik, yang mungkin akan membuatmu merasa jijik saat mengetahuinya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bahan utama pembuat kosmetik yang terbilang menjijikan.

Bahan-bahan tersebut diataranya seperti, kumbang yang dihaluskan, hingga bahkan kotoran Paus. Semua itu dipakai sebagai bahan kosmetik, dengan tujuan agar kulit penggunanya, terlihat lebih cantik dan berseri.

Bahkan, sebagian besar produk kecantikan yang akan kita bahas ini, merupakan kosmetik yang sering digunakan setiap hari, terutama oleh kaum wanita. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang bahan-bahan kosmetik menjikan apa saja yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

- Cairan Atau Lendir Siput Dalam Pelembab

Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Cairan atau lendir yang dikeluarkan oleh Siput, mengandung asam Glikolat dan Elastin, yang berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit, menghilangkan bekas luka, menghilangkan stretch mark, dan menghilangkan jerawat. Sehingga cairan atau lendir yang dikeluarkan Siput, dapat menghilangkan sel kulit mati, dan meregenerasi kulit dengan sangat baik.

- Sisik Ikan Dalam Cat Kuku Dan Maskara

Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Dalam produk maskara dan cat kuku, terdapat bahan berupa kristal-kristal, yang lebih dikenal dengan nama Guanina. Bahan tersebut, memberikan kesan berkilau untuk produk tersebut. Namun perlu kamu tahu sahabat, bahwa bahan baku yang digunakan untuk membuat Guanina ini, adalah sisik-sisik ikan.

- Kumbang Parasit Yang Hancur Dalam Lipstik

Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Kumbang Cochinael memakan tumbuhan Kaktus, terutama buah merah yang ada pada Kaktus. Ketika mereka akan mati dan hancur, warna merah yang bisa dijadikan pewarna pun muncul. Ini biasanya digunakan, sebagai salah satu bahan pembuat Lipstik, es krim, permen, yoghurt beraneka rasa, dan eyeshadow.

- Kotoran Paus Dalam Parfume Yang Mahal

Berikut Empat Bahan Utama Pembuat Kosmetik Yang Menjijikan

Ambar atau Ambergris, merupakan zat lilin berwarna kuning dan cukup padat, yang dihasilkan di dalam usus ikan Paus Sperm. Aroma unik yang dihasilkan oleh Ambergris, sering digunakan dalam parfume yang cukup mahal. Bahan ini juga, merupakan bahan yang dianggap sebagai pemberi kesan memikat, pada aroma parfume yang dihasilkan.
Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat bahan menjijikan dalam kosmetik. Apapun bahan yang terkandung di dalamnya, yang jelas kosmetik sudah menjadi bagian hidup, terutama bagi wanita. Oleh sebab itu, kemungkinan besar para wanita akan mengabaikan hal-hal tersebut, dan tetap mempergunakan kosmetik-kosmetik yang mereka percaya, untuk menunjang penampilannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 

Subscribe to receive free email updates: