Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Lorongperihal.id | Dewasa ini, kehidupan yang serba cepat dan dinamis, menuntut mobilitas yang sangat tinggi. Banyak aktifitas yang membutuhkan efisiensi waktu, termasuk halnya dalam transportasi. Bicara tentang transportasi, kendaraan yang memiliki efesiensi waktu terbaik hingga saat ini, tiada lain ialah pesawat terbang. Dengan menggunakan pesawat terbang, kita dapat bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri, dalam waktu yang relatif singkat.

Dan seiring perkembangan zaman, semakin banyak maskapai-maskapai penerbangan komersil, yang menawarkan berbagai keuntungan dan keistimewaan. Keuntungan dan keistimewaan yang dimaksud, ialah mulai dari tarif super murah, pemberian makanan gratis, hingga fasilitas multimedia serbaguna, yang bisa digunakan oleh penumpang secara gratis pula. 

Namun, hal-hal tersebut nampaknya masih super mainstream, jika dibandingkan dengan maskapai-maskapai yang akan kita bahas kali. Mereka menawarkan berbagai keistimewaan, yang sudah beda dari pada yang lainnya, bahkan sempat membuat heboh di seluruh dunia. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya maskapai-maskapai apa sajakah, dan seperti apakah keistimewaan yang dimaksud?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa maskapai antimainstream yang paling unik. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai seperti apakah keistimewaan maskapai yang akan kita bahas?. Berikut ini ulasannya :

- Maskapai Yang Seluruh Awaknya Perempuan

Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Sebuah maskapai penerbangan asal Brunei Darussalam yang bernama Royal Brunei, mempekerjakan awak pesawat yang kesemuanya ialah wanita. Pencapaian mengangumkan Royal Brunei, tercatat ketika peasawat yang seluruh awaknya wanita ini, mendarat dengan selamat di Arab Saudi. Hal tersebut cukup menggelitik, mengingat Arab Saudi punya peraturan ketat untuk kaum wanita, bahkan melarang wanita untuk memiliki SIM dan mengendarai mobil.

Berbeda dengan maskapai-maskapai lainnya, Royal Brunei memiliki program penambahan awak pesawat wanita, untuk terbang ke berbagai negara. Seluruh awak mulai dari pilot, teknisi, hingga pramugari adalah wanita. Kapten wanita pertama pesawat Royal Brunei yang bernama Sharifah Czarena Surainy, mengatakan bahwa sebagai wanita ini adalah prestasi besar baginya, dan khususnya untuk semua wanita.

- Maskapai Islam Pertama Di Dunia

Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Malaysia telah sukses menorehkan prestasi baru di dunia penerbangan. Beberapa tahun kebelakang, sebuah maskapai penerbangan asal Malaysia, menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, maskapai ini diklaim sebagai maskapai pertama yang mengusung konsep syari’ah di dunia. Maskapai bernama Riyani Air ini, diketahui menerapkan Syariat Islam dimana mereka menawarkan makanan yang di jamin kehalalannya, serta tidak ada minuman yang mengandung alkohol. 

Dengan adanya Rayani Air, penumpang akan merasakan pengalaman terbang yang berbeda dari biasanya, khususnya dari pelayanan dan para awak pesawat. Selain menu halalnya, akan ada pemberitahuan dari awak pesawat untuk berdoa, sebelum pesawat lepas landas. Pramugari Muslim diharuskan memakai jilbab, sementara yang non-Muslim akan diminta untuk berpakaian sopan. 

Maskapai ini juga tidak akan mengizinkan makanan tidak halal, dan minuman beralkohol ada di pesawatnya. Saat ini, Rayani Air melayani rute penerbangan domestik dari pulau Langkawi, ke ibukota Malaysia Kuala Lumpur, dan Kota Bahru dibagian utara Malaysia. Diketahui Rayani Air memiliki dua pesawat, yang masing-masing bernama Boeing 737 dan Boeing 400, dimana memiliki kapasitas untuk mengangkut 180 penumpang. 

- Maskapai Dengan Nama Paling Unik

Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Bicara nama maskapai penerbangan yang tak biasa, nampaknya maskapai berikut ini memiliki nama yang paling unik. Maskapai tersebut ialah Bingo Airways. Bingo Airways menjadi nama sebuah maskapai carter di Polandia. Selain namanya, keunikan lainnya terdapat pada tampilan pesawat ini, dimana ada sebuah tulisan Bingo yang besar di ekor pesawat. Uniknya lagi, moncong pesawat dari maskapai ini dicat merah, sehingga tampak seperti hidung badut lengkap dengan garis yang menyerupai senyuman.

- Maskapai Dengan Pramugari Yang Hanya Mengenakan Bikini

Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Dalam upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang, sebuah maskapai penerbangan Low Cost Carrier asal Vietnam yang bernama Vietjet Airlines, telah melakukan sebuah gebrakan promosi yang amat mengejutkan banyak pihak. Maskapai ini mewajibkan para pramugarinya, untuk mengenakan bikini seksi saat sedang berdinas di dalam pesawat, mulai dari menyambut penumpang di tangga pesawat hingga melayani penumpang di pesawat. 

Meskipun berhasil meningkatkan jumlah penumpang, dan pendapatan mereka hingga kuartal pertama 2014, banyak pihak yang menentang promosi ini, sebab dianggap berbenturan dengan norma dan merugikan para pramugari. Pihak maskapai pun, telah mempertimbangkan dan meninjau kebijakan mereka, terkait banyaknya kritikan yang mereka terima.

- Maskapai Dengan Pramugari Berseragam Unik

Inilah Lima Maskapai Paling Unik Yang Berasal Dari Seluruh Dunia

Sebuah maskapai asal Jerman yang bernama Lufthansa Air, terkenal dengan keseksian pramugarinya, yang biasanya berparas cantik dan tinggi semampai. Namun Luthfahnsa Air juga sempat menjadi viral, karena seragam tradisional yang dikenakan oleh para pramugarinya. Seragam yang satu ini bukanlah yang biasa dipakai sehari-hari, melainkan seragam yang sengaja dipakai untuk During Munich Oktoberfest tahun 2009 lalu.

Lain lagi dengan British Airways, ada sebuah seragam unik bahkan terkesan nyeleneh, yang pernah digunakan pramugarinya. Seragam ini, bukanlah seragam yang biasa dipakai sehari-hari, oleh pramugari maskapai asal London tersebut, tapi khusus untuk rute New York-Kepulauan Karibia. Bahan bajunya terbuat dari plastik anti basah, yang dibentuk mirip sebuah karung, dengan lubang di kedua bagian tangan. Baju ini akan dibuka ketika pesawat sampai tujuan, hanya menyisakan bikini si pramugari saja.

Ada lagi sebuah maskapai asal Amerika Serikat bernama Hooters Air. Diketahui, pemilik maskapai ini adalah pelopor sebuah restoran terkenal, dengan pramugari super seksinya. Konsep itupun kembali ia terapkan, saat mencoba peruntungan di bidang penerbangan. Para pramugarinya diwajibkan memiliki dada yang besar, dan hanya mengenakan tank top dan hot pants saat bertugas. Pramugari Hooters Airlines di udara sama persis dengan pramusaji yang di darat. Bedanya, pramugari ini tidak hanya menyajikan makanan, tapi juga memberi peragaan petunjuk keselamatan sebelum tinggal landas.

Itulah ulasan mengenai lima maskapai penerbangan super unik, yang berbeda dengan maskapai lain kebanyakan, sahabat sekalian. Melakukan penerbangan dengan maskapai-maskapai yang kita bahas di atas, pastinya tidak hanya memberikan kenyamananan, tetapi juga memberikan pengalaman yang berbeda saat melakukan perjalanan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

Subscribe to receive free email updates: