Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Lorongperihal.id | Indonesia merupakan sebuah negara yang luas, dan memiliki alam yang sangat indah. Negara yang kita cintai ini, memiliki begitu banyak surga tersembunyi, yang mungkin baru diketahui beberapa tahun belakangan. Mulai dari pantai-pantainya, puncak-puncak gunung dan bukitnya, hingga air terjunnya yang cantik-cantik, ada di Negara Indonesia ini. 

Semua objek wisata alam tersebut, tak kalah menarik dari objek wisata di luar negeri. Salah satu potensi alam yang cukup memikat di Indonesia, ialah danau-danau dengan air biru yang jernih. Tempat-tempat yang relatif masih perawan ini, menjadi incaran para pelancong muda, yang mendambakan suasana yang tenang dan alami. 

Mungkin danau-danau indah yang akan kita bahas kali ini, perlu kamu masukkan ke daftar rencana pelesirmu, saat masa liburan tiba. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya danau-danau apa sajakah, dan seperti apa keindahan yang ditawarkannya tersebut?. Sehingga membuatnya menjadi objek wisata yang layak dikunjungi.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa danau paling biru nan cantik yang ada di Indonesia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai seperti apakah keindahan danau-danau tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Delapan Surga Bawah Laut Indonesia Yang Banyak Diburu Wisatawan Mancanegara

- Telaga Rambut Monte Di Blitar, Jawa Timur

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, untuk menikmati keindahan Kaminoko Ike, atau kolam biru para Dewa. Sebab di Blitar, Jawa Timur, juga terdapat objek wisata, yang menyerupai Kaminoko Ike. Namanya ialah Telaga Rambut Monte. Telaga ini terletak di Desa Krisik, Gandusari. Menurut legendanya sendiri, telaga ini tercipta berkat kesaktian Mbah Monte. 

Jika Kaminoko Ike disebut kolam Dewa, maka Rambut Monte dipenuhi ikan-ikan dewa. Ikan sangkring berwarna hitam yang tak boleh ditangkap ini, menurut mitos yang beredar konon merupakan jelmaan Dewa, yang dikutuk oleh Mbah Monte. Sembari menikmati keindahan telaga satu ini, wisatawan juga bisa melihat-lihat struktur candi, yang terdapat di dekat Telaga Rambut Monte.

- Telaga Biru Semin Di Yogyakarta

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Gara-gara Instagram, danau di daerah Semin, Gunungkidul ini, akhirnya menjadi viral dan banyak diburu wisatawan. Telaga biru Semin yang disebut-sebut sebagai Kelimutunya Yogya, berlokasi di Dusun Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Danau ini sebenarnya tidak terbentuk secara alami. 

Telaga biru Semin merupakan sebuah ceruk, bekas pertambangan batu putih, yang kemudian tergenang oleh air. Pemandangan dari atas danau memang tampak luar biasa, dengan air biru cerah dan pulau-pulau mini yang berwarna kontras. Kamu juga bisa berenang di sana, karena ada beberapa warga yang menyewakan pelampung. Tetapi tetap harus berhati-hati, karena airnya cukup dalam.

- Danau Tebing Makariki Di Maluku Tengah, Maluku

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Danau Tebing Makariki yang ada di Pulau Seram, termasuk bagian dari Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Danau ini masih tergolong perawan, karena masih belum terlalu banyak traveller, yang datang mengunjunginya. Selain itu, lokasi yang lumayan sulit dijangkau, memang menjadikan danau ini masih terjaga keasliannya. 

Danau Tebing Makariki terletak di kaki Gunung Binaia. Butuh trekking dengan medan terjal selama 2 jam, untuk mencapai danau dengan pemandangan luarbiasa keren ini. Jadi siapkan staminamu sebaik mungkin, saat ingin mengunjungi danau ini karena ia berada di kaki gunung, air di danau ini pun sangatlah dingin.

- Danau Kaolin Di Belitung

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Berwisata ke Belitung, mungkin belum afdhol jika belum mengunjungi, lokasi pengambilan gambar film Laskar Pelangi. Tetapi Belitung bukan cuma punya pantai yang indah. Ada satu lagi wisata air, yang perlu kamu kunjungi saat berlibur di Belitung, yakni Danau Kaolin. Sama seperti Telaga Semin, Danau Kaolin juga terbentuk dari sebuah ceruk, yang merupakan bekas galian tambang. 

Alamnya sangat indah, dengan tebing seputih salju yang tampak kontras, dengan air danau yang berwarna biru muda. Jangan sampai tertukar dengan saudaranya, yakni Danau Kaolin yang ada di Bangka. Danau Kaolin di Belitung, berada di Jalan Murai, bukan Air Bara. Tetapi keduanya sama-sama jadi incaran para wisatawan.

- Danau Biru Walasiho Di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Danau Biru Walasiho, satu dari sekian banyak objek wisata menakjubkan, yang berada di Sulawesi Tenggara. Danai cantik ini berada di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Walasiho tak hanya memiliki danau yang indah. Pepohonan hijau, air sungai yang sejuk, dan udara yang bersih menambah pesona danau ini. 

Bejalan beberapa puluh meter saja, pengunjung sudah bisa menemukan pantai berpasir putih, yang sangat cantik nan mempesona. Danau Walasiho, juga menjadi rumah bagi beberapa jenis ikan, antara lain ikan Kerapu dan ikan Kelinci. Akan tetaopi ikan-ikan yang ada di sini, tidak diperuntukan untuk kamu pancing.

- Situ Cilembang Di Sumedang, Jawa Barat

Enam Danau Paling Biru Nan Indah Di Indonesia Yang Jadi Buruan Para Wisatawan

Danau yang satu ini punya banyak nama, antara lain Sirah Cilembang, Situ Cilembang, dan Danau Biru Hariang Cilembang. Karena warna airnya yang sangat biru, tak sedikit pula yang menyamakan danau ini, dengan Labuan Cermin Derawan. Sebenarnya, Situ Cilembang cuma sebuah danau kecil yang menjadi sumber air, bagi warga Dusun Curug dan sekitarnya. 

Letak danau indah ini berada Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Sumedang, Jawa Barat. Danau ini jadi incaran para wisatawan, dalam beberapa tahun terakhir, karena keindahannya yang luar biasa. Di tempat ini para pengunjung dilarang mandi ataupun berenang. Jadi hormati peringatan warga setempat. Jika ingin menikmati kesegaran airnya, cukup cuci tangan atau membasuh muka.

Baca Juga : Inilah Tujuh Objek Wisata Pantai Paling Indah Di Indonesia

Itulah ulasan mengenai enam danau cantik di Indonesia, yang wajib kamu kunjungi, sahabat sekalian. Keindahan danau-danau tersebut, selalu menarik minat para pelancong, untuk datang dan menikmati keindahannya. Untuk itu, bila kamu menyempatkan diri mengunjungi mereka, ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian tempat itu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.merdeka.com/gaya/8-danau-paling-biru-di-indonesia-yang-jadi-incaran-traveller.html

Subscribe to receive free email updates: