Berikut Empat Drone Dengan Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

Lorongperihal.id | Pesawat Drone adalah pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari jarak yang cukup jauh. Pesawat tanpa awak atau Pesawat Nirawak ini, merupakan sebuah mesin terbang yang dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pilotnya, atau bahwan mampu mengendalikan dirinya sendiri. Pesawat ini menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, dan biasanya pesawat Drone digunakan  untuk membawa muatan, baik senjata maupun muatan lainnya.

Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, teknologi pada pesawat drone pun kini mengalami kemajuan yang cukup pesat, tidak kalah dengan teknologi pada gadget. Pesawat Drone yang merupakan salah satu perangkat kebanggaan militer ini, rupanya memiliki beberapa perkembangan dan modifikasi. Sehingga menghasilkan Drone-Drone tercanggih, yang masih digunakan oleh militer.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya pesatwat-pesawat Drone apa sajakah, yang termasuk sebagai pesawat Drone paling canggih di dunia itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pesawat Drone yang terbilang paling canggih di seluruh dunia. Sehingga tidak jarang masih digunakan oleh militer.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai pesawat-pesawat tanpa awak paling canggih, apa sajakah yang dimaksud dalam ulasan disini?. Berikut ini ulasannya :

- MQ-9 Reaper Dari Amerika Serikat

Berikut Empat Drone Dengan Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

MQ-9 Reaper merupakan sebuah Drone, yang diproduksi sebagai inovasi dari versi Drone pendahulunya yaitu Predator, dengan harapan dapat membawa rudal yang lebih banyak. Kecepatan terbangnya, ketinggian terbangnya, hingga pengaturan suara agar lebih senyap dari MQ-9 Reaper ini, turut mengalami perkembangan dari pada Predator.

- Taranis Dari Inggris

Berikut Empat Drone Dengan Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

Salah satu Drone yang digadang-gadang akan menjadi drone tercanggih di dunia, dan hingga saat ini masih dalam pengembangan, ialah pesawat Drone bernama Taranis yang berarti Dewa Guntur. Drone yang direncanakan aktif pada tahun 2030 ini, sebenarnya pernah dicoba terbangkan. Drone yang dibuat dengan tujuan agar dapat melindungi kerajaan Inggris ini, dibuat oleh ilmuwan inggris, Departemen Pertahanan Inggris, dan bekerja sama dengan berbagai perusahaan seperti QINETIQ, ROLLS ROYCE, BAE SYSTEM, dan GE AVIATION.

- TAI Anka Dari Turki

Berikut Empat Drone Dengan Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

TAI Anka merupakan Drone milik angkatan bersenjata dari Turki. TAI sendiri merupakan kepanjangan dari Turki Aerospace Industries, sedangkan Anka diambil dari nama burung yang ada di Turki. Drone yang dirilis pada April 2013 ini, dibuat oleh TAI untuk variasinya, TUSAS untuk mesinnya, dan Roketsan untuk persenjataannya. Pesawat tanpa awak ini menggunakan program semi otonom dan sistem ATOLS, sebuah sistem yang memungkinkan Drone ini dapat terbang maupun mendarat, tanpa adanya intervensi dari operator di Ground System Control.

- Fotros Dari Iran

Berikut Empat Drone Dengan Teknologi Paling Canggih Di Dunia Saat Ini

Fotros diciptakan oleh perusahaan IAIO dari Iran. Drone yang namanya terinspirasi dari tulisan Husein bin Ali mengenai Mitologi Islam Syiah ini, merupakan Drone dengan spesifikasi terkuat dan terbesar daripada Drone Irak. Fotros yang memiliki arti, malaikat yang jatuh ke bumi ini, dibuat pada November 2013 lalu.

Baca Juga : Lima Inovasi Kendaraan Paling Canggih Dan Paling Keren Hingga Saat Ini

Itulah ulasan mengenai empat Drone tercanggih yang diketahui hingga saat ini, sahabat sekalian. Perkembangan ilmu pengetahuan terus mengalami perkembangan, sehingga tidak menutup kemungkinan kelak akan ada pesawat Drone, yang memiliki teknologi lebih canggih dari Drone-Drone yang telah kita bahas di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.dwmai.com/7-drone-tercanggih-di-dunia-dengan-teknologi-yang-memukau/

Subscribe to receive free email updates: