Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Lorongperihal.id | Tren K-Pop, yang kemudian mempopulerkan konsep boyband dan girlband, pernah begitu digandrungi di Indonesia. Banyak sekali boyband dan girlband yang digandrungi dan memiliki banyak fans. Tak hanya di negaranya sendiri, mereka juga eksis hingga ke beberapa Negara Asia, bahkan sampai ke Benua lainnya.

Biasanya, kita melihat girlband sebagai sekelompok gadis muda dan cantik, yang piawai bernyanyi dan menari. Genre lagu yang mereka nyanyikan, umumnya juga tak jauh-jauh dari Pop ataupun HipHop. Namun rupanya, tidak semua girlband mengusung konsep demikian. Karena, ada beberapa gilrlband di Asia, yang memiliki konsep unik dan anti mainstream.

Beberapa di antara mereka, sempat mengundang banyak kontroversi, saat pertama kali kemunculannya. Akan tetapi, keunikan yang mereka miliki telah memberikan warna baru, di tengah dominasi girlband Korea dengan konsep yang itu-itu saja. Mereka seakan telah membuka gerbang baru, dalam dunia girlband yang awalnya, terkesan begitu monoton.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya girband apa sajakah yang dimaksud disini, dan seperti apa keunikan yang mereka miliki?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa girlband yang mengusung konsep sangat unik, dalam setiap penampilannya.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai girlband apa sajakah yang akan kita bahas tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Ini Dia Enam Kisah Model Paling Unik Yang Terkenal Di Dunia

- Alice Juban Sebuah Girlband Bertemakan Horror

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Alice Juban dalam bahasa Jepang memiliki arti Alice Nomor 10. Mereka menarik perhatian para penggemarnya, dengan cara yang anti mainstream. Bagaimana tidak, jika biasanya girlband Jepang identik dengan konsep lucu, imut, dan cantik, berbeda halnya dengan Alice Juban. Mereka mengusung konsep horror, yang terinspirasi dari sebuah film horor, berjudul “Friday the 13th!”.

Mereka mendefinisikan genre musiknya, ke dalam sebuah genre musik baru, yang mereka sebut 'pop horor'. Jika girlband lain selalu tampil dengan penampilan yang manis dan imut, para personil Alice Juban justru menggunakan topeng hoki menyeramkan ala Jason, lengkap dengan gergaji mesin yang menjadi ciri khas mereka. 

Tak hanya membawa gergaji mesin, tak jarang mereka juga tampil dengan memegang kapak, arit, dan berbagai benda tajam lainnya, layaknya karakter Jason yang berdarah dingin dan selalu memegang senjata tajam.

- Mini Girls Sebuah Girlband Beranggotakan Anak Balita

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Beberapa waktu kebelakang, publik dihebohkan dengan kemunculan girlband bernama Mini Girls, yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, Cina. Mini Girls beranggotakan bocah-bocah cilik, yang berusia rata-rata sekitar 4,5 tahun, alias masih di bawah umur. Mini Girls sendiri, telah terbentuk sejak 2015 lalu. Meski masih bocah, para anggota Mini Girls telah beberapa kali hadir, dalam acara on air.

Akan tetapi, keberadaan mereka ternyata tidak banyak disukai, terutama oleh netter. Netter menilai, mereka masih terlalu muda untuk berpose dan berdandan, layaknya member girlband Korea pada umumnya. Bahkan, para balita ini didandani dengan gaya pakaian dewasa, menggunakan make up bahkan sepatu ber-hak tinggi.

- KBG84 Sebuah Girlband Beranggotakan Nenek-Nenek

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Bertolak belakang dengan Mini Girls, girlband satu ini beranggotakan para nenek tua, yang menggunakan pakaian tradisional Jepang. Sekumpulan nenek tampaknya tak mau kalah, dengan banyaknya girlband yang bermunculan, terutama sekali yang berasal dari Jepang. Mereka menamakan kelompoknya KBG84, nama yang mirip dengan AKB48, girlband yang terlebih dahulu terkenal di Jepang.

Pemilihan nama KBG84 tentunya bukan tanpa alasan. Memang, grup ini beranggotakan 33 orang nenek-nenek, yang berusia di atas 84 tahun. Sejak kemunculannya, idol grup yang terbentuk di Pulau Kohama, Okinawa ini, langsung mencuri perhatian publik. Terlebih lagi, salah satu anggotanya yang berusia 97 tahun tampak masih kuat berjingkrak-jingkrak, saat tampil di atas panggung.

- Six Bomb Sebuah Girlband Yang Mengenakan Kostum Menyerupai Sosis

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Girlband asal Korea ini langsung mengundang kontroversi sejak awal kemunculannya. Tampil dengan pakaian super ketat, mereka langsung diidentikkan dengan sosis, hingga diberi julukan girlband sosis. Sixbomb dilarang tampil di acara musik, untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul Wait 10 Years, karena televisi Korea menganggap bahwa setelan pakaian yang mereka gunakan tidak pantas. 

Dalam penampilan di musik videonya, mereka menggunakan jumpsuit merah muda yang sangat ketat, sehingga menimbulkan kesan vulgar. Mereka tampak seperti tak mengenakan pakaian sehelai pun, setiap lekuk tubuh mereka terlihat sangat jelas. Namun Six Bomb sangat bangga dengan penampilan seksi mereka. Saat diwawancarai media Korea, personel Six Bomb mengaku tak merasa malu, bahkan bangga dengan gaya unik mereka.

- Chubiness Sebuah Girlband Beranggotaka Wanita Berbadan Gemuk

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Selama ini kita mengenal girlband-girlband cantik, yang memiliki tubuh super langsing dan seksi. Namun, muncul sebuah girlband asal Negeri Matahari Terbit, yang mendobrak tradisi girlband-girlband bertubuh langsing. Mereka ialah Chubiness, sebuah girlband yang kesemua anggotanya, memiliki tubuh yang cukup besar atau gemuk.

Jepang dikenal dengan para wanitanya yang langsing, dan jarang sekali ada wanita bertubuh gemuk di sana. Negara Jepang merupakan salah satu negara, dengan tingkat obesitas terendah di dunia. Chubiness, mengeluarkan record musik pertama mereka, dengan judul Manmadieya!. Record tersebut menceritakan tentang gadis-gadis yang suka ngemil dan makan.

- Baby Metal Sebuah Girlband Beraliran Metal

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Jika kebanyakan girlband asal Jepang semisal AKB48, Ebisu Muscats, Perfume, Berryz Kobo, atau Morning Musume, mengusung konsep musik dance, berbeda halnya dengan girlband bernama Baby Metal. Trio yang terdiri dari Suzuka Nakamoto, Mizuno Yui, dan Kikuchi Moa ini, malah meramu musik beraliran metal, dengan alunan melodi gitar dan double drum bertempo cepat. Kehadiran trio ini, cukup mendapat sambutan yang baik, di negara asalnya Jepang. Buktinya, single pertama mereka mampu melesat hingga ke posisi enam di Oricon Chart, yakni tangga lagu resmi di Jepang.

- MissTER Sebuah Girlband Yang Menyerupai Boyband

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Selain Korea dan Jepang, ternyata Taiwan juga memiliki girlband, yang tak kalah unik bernama MissTER. Sesuai dengan namanya, girlband beranggotakan 5 perempuan cantik ini, berdandan dan bergaya layaknya seorang pria. Siapapun yang melihat mereka beraksi, pasti tak menyangka bahwa mereka berlima adalah perempuan. 

Mereka rela memangkas rambutnya menjadi seperti pria, berdandan macho dan menghilangkan segala sisi feminim mereka. Dengan begitu, mereka yakin akan dapat menarik simpati dan minat, para penikmat musik. MissTER terbentuk lewat salah satu kontes bakat di Taiwan. Tak hanya piawai dalam memilih busana, atau mengatur koreografi para personilnya, MissTER juga memiliki talenta bernyanyi yang luar biasa.

- Crayon Pop Sebuah Girlband Yang Selalu Mengenakan Kostum Unik

Delapan Girlband Ini Mengusung Konsep Berbeda Dan Anti Mainstream

Dari Korea ada sebuah girlband, yang sangat dikenal karna gaya berpakaiannya, yang khas dan unik. Selain unik, tentu saja mereka memiliki karya yang bagus, girlband tersebut ialah Crayon Pop. Pada awal kemunculannya, girlband ini selalu memakai pakaian olahraga, lengkap dengan helm skuter. 

Girlband ini terdiri dari lima orang, yakni Gummi, Ellen, Choa, Way, dan Soyul. Singel mereka yang berjudul BarBarBar, melejit di pasaran hanya dalam waktu sebulan, setelah mulai dipasarkan. Mereka juga memiliki koreografi yang adiktif, yang makin membuat orang tertarik untuk melihat, aksi-aksi mereka dan menirukannya.

Baca Juga : Kisah Enam Wanita Cantik Dengan Keunikan Kulit Yang Dimilikinya

Itulah ulasan mengenai delapan girlband yang mengusung konsep sangat unik sahabat sekalian. Terkadang untuk meraih sebuah kesuksesan, kita harus dapat berpikir di luar kotak atau bisa dibilang berbeda, meskipun tidak selamanya berpikir berbeda akan menghasilkan kesuksesan. Dan girlband-girlband yang telah kita bahas di atas, telah memberikan gambaran yang jelas tentang hal itu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 


Dilansir Dari :

www.interkini.com/2016/04/8-girlband-asia-dengan-konsep-unik-dan.html

Subscribe to receive free email updates: