Empat Bahan Alami Tuk Bantu Bertambah Tinggi Setelah Berusia Di Atas 18

Lorongperihal.id | Bagi sebagian orang, tubuh tinggi yang proporsional, merupakan hal yang sangat penting. Tinggi badan yang kurang, dapat menurunkan rasa percaya diri mereka, serta kesempatan berkarir di bidang yang lebih luas. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki tubuh yang tinggi terlebih proporsional. 

Berbagai hal seperti faktor genetik, dan kurangnya kinerja hormon, dapat membuat tinggi badan seseorang kurang maksimal. Pertumbuhan tinggi badan sendiri, diatur oleh hormon Human Growth Hormone (HGH). Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa proses pertumbuhan tinggi badan manusia, biasanya terhenti tatkala mencapai usia 18 tahun. 

Sulit sekali untuk menambah tinggi badan, jika kita telah memasuki usia dewasa, atau di atas 18 tahun. Namun ternyata eh ternyata, ada beberapa makanan yang dapat merangsang produksi hormon HGH ini, meskipun kita telah melewati usia 18 tahun. Sehingga tinggi badan kita masih dapat bertambah, meski masa pertumbuhan tubuh kita telah terlampaui.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya makanan apa sajakah yang sekiranya masih bisa, membuat tubuh kita bertambah tinggi meski telah melewati usia 18 tahun?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis makanan yang bisa membantu kita tetap bertambah tinggi, meskipun usia kita telah melebihi 18 tahun.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai makanan apa sajakahy yang bisa membantu kita tumbuh tinggi, di usia yang sudah terbilang dewasa?. Berikut ini ulasannya :

- Dengan Rajin Mengonsumsi Tanaman Ashwaganda

Empat Bahan Alami Tuk Bantu Bertambah Tinggi Setelah Berusia Di Atas 18

Mungkin tanaman ini masih terdengar asing ditelinga kita. Tanaman herbal asal India ini, memang memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan, sehingga dijuluki sebagai Ginseng dari India. Salah satu khasiat dari Ashwaganda, ialah mampu memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Ashwaganda mengandung kalsium dan mineral yang sangat tinggi. Tumbuhan ini, juga dapat merangsang produksi hormon HGH, sehingga dapat membantu pertumbuhan dan kekuatan tulang.

- Dengan Rajin Mengonsumsi Sayuran Hijau

Empat Bahan Alami Tuk Bantu Bertambah Tinggi Setelah Berusia Di Atas 18

Sayur-sayuran yang kita konsumsi, ternyata tak hanya berkhasiat untuk melancarkan buang air besar saja, namun juga dapat membantu proses pertumbuhan. Mengapa demikian? Karena ternyata sayuran khususnya yang berwarna hijau, mengandung nutrisi lengkap seperti karbohidrat, vitamin, dan serat, yang mampu melancarkan metabolisme dan produksi berbagai hormon penting, termasuk hormon pertumbuhan tubuh kita.

- Dengan Rajin Mengonsumsi Kacang-Kacangan Dan Biji-Bijian

Empat Bahan Alami Tuk Bantu Bertambah Tinggi Setelah Berusia Di Atas 18

Selain sayuran hijau, berbagai kacang-kacangan dan biji-bijian, juga mengandung nutrisi yang mampu menigkatkan produksi hormon pertumbuhan, seperti halnya mineral, lemak, dan asam amino. Selain itu, kandungan nutrisinya juga membantu regenerasi sel-sel dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk pertumbuhan jaringan.

- Dengan Rajin Mengonsumsi Pisang

Empat Bahan Alami Tuk Bantu Bertambah Tinggi Setelah Berusia Di Atas 18

Ya, buah tropis satu ini mengandung zat gizi yang penting untuk pertumbuhan, seperti halnya kalsium, mangan, potasium, dan bahkan probiotik alami. Kombinasi zat-zat tersebut, sangat baik untuk melancarkan metabolisme, dan juga pertumbuhan tulang.

Baca Juga : Inilah Ramuan Herbal Yang Berguna Tuk Jaga Kesehatan Tulangmu

Itulah ulasan mengenai empat jenis makanan yang berguna, untuk membantu kita bertambah tinggi meski telah berusia lebih dari 18 tahun, sahabat sekalian. Nah bagi kamu yang ingin bertambah tinggi, mungkin jenis-jenis makanan yang telah kita bahas di atas, dapat kamu coba konsumsi secara rutin. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.interkini.com/2016/12/usia-di-atas-18-tahun-masih-bisa-tambah.html

Subscribe to receive free email updates: