Inilah Sepuluh Fakta Unik Seputar Adolf Hitler Yang Belum Banyak Diketahui

Lorongperihal.id | Di dunia ini siapa sih yang tidak tahu Adolf Hitler?, pastinya semua orang tahu siapa dia. Mantan pemimpin Nazi itu disebut-sebut sebagai orang terkejam yang pernah ada di dunia. Adolf Hitler awalnya adalah seorang politikus kelahiran Austria, yang akhirnya menjadi pemimpin Nazi.

Mendengar kata 'Nazi', pastinya akan membuat seseorang teringat akan kekejaman Hitler, bahkan ada juga yang merasakan ketakutannya hingga saat ini. Selain dikenal sebagai sosok yang kejam, Hitler juga diketahui sebagai seorang yang karismatik. Melalui orasi dan retorikanya, Hitler berhasil mengajak banyak orang, untuk bergabung menjadi pengikutnya.

Namun, disamping terkenal akan kediktaktorannya, Hitler juga memiliki kepribadian unik, yang mungkin belum banyak orang mengetahui. Seperti halnya, fakta bahwa Hitler pernah dinobatkan sebagai 'Man of the Year', oleh majalah Time pada tahun 1938. Hitler juga disebut-sebut sebagai pekerja keras, dia hanya tidur 3-4 jam perhari selama berkuasa.

Selain fakta-fakta yang telah kita sebutkan di atas, ada juga beberapa fakta menarik lainnya, seputar Hitler yang pastinya menarik untuk digali. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta unik dan menarik seputar Adolf Hitler. Berikut ini ulasannya :


- Cinta Pertama Adolf Hitler Adalah Seorang Gadis Yahudi

Sebagimana diketahui, Adolf Hitler sangat membenci kaum Yahudi. Namun, tahukah kamu bahwa cinta pertama Hitler, justru jatuh pada seorang gadis Yahudi. Ketika ia berusia 16 dan bersekolah di Linz, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Stefanie Rabatsch. Dia sangat mencintai gadis tersebut, dan itu merpukan cinta pertamanya. 

Teman masa kecilnya, Agustus Kubizek, menuliskan dalam bukunya yang berjudul 'Adolf Hitler, mein Jugendfreund', bahwa Stefanie tidak pernah tahu seberapa dalam cinta Hitler kepadanya. Kubizek mengatakan, bahwa Hitler tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada Setefanie, karena Hitler selalu mengatakan bahwa dia akan melakukannya ‘besok’. 

Dia sangat mencintainya bahkan dikatakan, saat Stefane tersenyum pada Hitler, Kubizek mengungkapkan bahwa dia tidak pernah melihat Hitler sebahagia itu. Namun, kebanyakan Stefane selalu bersikap dingin kepada Hitler. Karena memang Stefane tidak tahu tentang perasaanya.

- Dokter Pribadi Kelurga Adolf Hitler Adalah Seorang Yahudi

Selain memiliki cinta pertama seorang Yahudi, ternyata dokter keluarga Hitler pun seorang Yahudi. Eduard Bloch merupakan nama dokter tersebut. Dokter yang berasal dari Linz, Austria tersebut merupakan seorang dokter, yang sering menangani masyarakt kelas bawah kala itu. Eduard Bloch merupakan dokter yang merawat Hitler kecil pada tahun 1907, ketika Hitler menderita penyakit paru-paru yang tergolong parah. 

Kala Ibu Hitler meninggal dunia karena kanker payudara, Bloch tidak memungut bayaran sepeserpun pada keluarga Hitler, atas semua penangan dan perawatan yang ia lakukan. Bloch pernah mengungkapkan, bahwa Hitler adalah 'manusia yang paling menyedihkan yang pernah dia lihat', saat Bloch memberitahunya bahwa Ibunya telah meninggal. 

- Adolf Hitler Selalu Membawa Foto Ibunya

Ayah Hitler, Alois Hitler, menikah dengan Klara Pozl, pada tanggal 7 Januari 1885. Dari pernikahan tersebut, mereka dianugerahi dua orang anak, yang diberi bernama Gustav Hitler dan Adolf Hitler.. Klara merupakan seorang ibu yang penyayang, dia juga sangat dekat dengan anak-anaknya. Mungkin karena itulah, Hitler sangat menyayangi ibunya. 

Saat ibunya meninggal, Hitler dideskripsikan mengalami rasa kehilangan, yang sangat luar biasa. Dalam bukunya, 'Mein Kampf', Hitler menyatakan bahwa momen dimana dia kehilangan ibunya, sebagai 'pukulan yang mengerikan'. Dia juga mengatakan 'Saya menghormati Ayah saya, tetapi saya mencintai Ibu saya'. Dalam buku biografi Hitler, 'Adolf Hitler, Mein Jugendreund', Agustus Kubizek menyatakan bahwa Hitler selalu membawa foto Ibunya.

- Adolf Hitler Merupakan Seroang Vegetarian

Fakta unik dari seorang Adolf Hitler lainnya, bahwa dia adalah seorang vegetarian. Hitler memulai diet ketat vegetariannya pada tahun 1941. Dia sangat tidak suka daging, dan bahkan melarang pembataian terhadap hewan. Majalah Jerman 'Die Weisse Fahneduring' pernah menerbitkan, bahwa kecintaan Hitler pada makanan vegetarian, tidak lepas dari kecintaanya pada hewan. 

- Adolf Hitler Merupakan Seroang Seniman

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa Hitler mempunyai bakat dalam dunia seni, khusunya dalam bidang melukis. Dalam otobiografinya, Hitler menyatakan bawah ia selalu ingin menjadi seniman terkenal, tetapi keinginananya tersebut selalu kandas karena ia ditolak masuk Academy of Fine Arts Vienna, sebanyak dua kali yakni pada tahun 1907 dan 1908 sebagai seorang pulukis. 

Ratusan lukisan dipercaya pernah dibuat oleh Hitler, dan banyak dari luksannya tersebut yang ditemukan, setelah Perang Dunia II berakhir. Hasil karya Hitler banyak dilelang dengan harga yang sangat fantastis. Beberapa dari karya lukis terkenalnya ialah 'House with a White Fence', 'Ruins of a Cloister in Messines' dan 'The Courtyard of the Old Residency in Munich'.

- Adolf Hitler Merupakan Penggemar Disney

Fakta menarik selanjutnya ialah bahwa Hitler merupakan penggembar Disney. Seperti yang diungkapkan teman dekatnya, Putzi, Hitler sering bersiul lagu 'Who’s Afraid of the Big Bad Wolf?' , sebuah lagu dari film Disney berjudul 'The Big Bad Wolf'. Rasa sukanya mungkin berasal dari nama depan Hitler sendiri, yang berasal dari bahasa Jerman kuno 'Adalwolf' yang berarti 'Serigala'.

Di tahun 2008, William Hakvaag, seroang direktur dari Museum Perang Norwegia, menemukan beberapa gambar kartun hasil karya Hitler selama Perang Dunia II. Gambar kartun tersebut, adalah karakter Doc dan Bishful dari filum kartu, Diseny, yang berujudl 'Snow White and the Seven Dwarfs'. Untuk menunjukkan rasa hormatnya, Disney membuat film kartu 'Der Fuehrer’s Face' alias 'Donald Duck in Nutzi Land', satu-satunya film Donald Duck, yang memperoleh piala Oscar sampai sekarang.

- Adolf Hitler Tidak Pernah Mengunjungi Kamp Konsentrasi

Fakta mengejutkan lainnya dari Hitler, adalah fakta bahwa ia tidak pernah, mengunjungi kamp konsentrasi. Sebagai mana diketahui Kamp Konsentrasi atau Concerntration Camps, merupakan tempat-tempat dimana orang-orang Yahudi, dikumpulkan dan dimusnahkan. Hitler juga tercatat tidak pernah berbicara secara terbuka di umum, atau bahkan kepada bawahan terdekatnya mengenai rencana Kamp Konsentrasi. 

Catatan atau perintah Hitler atas Kamp Konsentrasi, tidak juga ditemukan sampai sekarang. Banyak kalangan sejarahwan berpendapat, perintah untuk melaksanakan Kamp Konsentrasi, sebenarnya tidak pernah ada. Faktanya, Adolf Hitler memberikan perintah perlindungan pada orang Yahudi terdekatnya, seperti halnya doctor Eduard Bloch.

- Adolf Hitler Merupakan Pemimpin Pertama Yang Menyeruakan Kampanye Anti Rokok

Adolf Hitler merupakan pemipin pertama di Dunia, yang menyeruakan kampanye anti rokok. Mungkin karena penyakit paru-paru parah yang dideritanya, dia sangat membenci tembakau dan tidak pernah menyentuh rokok, selama masa hidupnya. Saat memimpin, dia sering menyeruakkan kampanye anti rokok. Kampanye anti rokoknya, termasuk melarang merokok ditempat umum, dan mempromosikan hidup sehat tanpa rokok.

- Adolf Hitler Pernah Masuk Nominasi Peraih Nobel Perdamaian

Adolf Hitler dinominasikan sebagai peraih nobel perdamian pada tahun 1939, oleh anggota perlemen Swedia bernama E.G.C. Brandt. Nominasi tersebut menjadi kontroversi, karena ada hubunganya dengan dilemma politik Perang Dunia II, yang berkecamuk kala itu. Karena mendapat penolakan dari kalangan politisi dunia, nominasi Hitler akan nobel perdamaian tersebut, akhirnya ditarik pada tanggal 1 Februari 1939.

- Adolf Hitler Sangat Menyukai Anjing

Adolf Hitler merupakan sosok penyayang binatang, dan binatang kesayanganya adalah Anjing. Meskipun begitu, Hitler dikabarkan mempunyai Ailurophobia atau phobia terhadap kucing, seperti halnya Naopleon Bonaparte atau Julius Ceasar. Anjing favoritnya merupakan jenis anjing pengembala Jerman. Anjing Hitler diberi nama ‘Blondi’, yang dikabarkan sering tidur dikamarnya dan juga mengikutinya ke dalam bunker perlindungan terakhir, dimana Hitler melakukan bunuh diri.


Itulah ulasan mengenai sepuluh fakta unik dan menarik, seputar sosok Adolf Hitler yang mungkin belum pernah kamu ketahui, sahabat sekalian. Fakta-fakta tersebut mungkin akan membuat benak kita bertanya-tanya, apakah Hitler yang dibahas disini benar-benar Adolf Hitler yang kita tahu?. Namun pastinya, itu merupakan fakta yang tak terbantahkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

Subscribe to receive free email updates: