Ini Dia Empat Cara Yang Terbilang Unik Tuk Jadi Cantik Ala Cleopatra

Lorongperihal.id | Terlihat cantik nan anggun pastinya merupakan keinginan terbesar semua wanita. Dan terkadang untuk dapat terlihat cantik, mereka pun melakukan berbagai cara, bahkan yang bisa dibilang di luar kewajaran. Entah dengan melakukan operasi plastik, hingga menghabiskan uang miliaran rupiah, hanya untuk perawatan kulit dan wajah.

Bagi yang ingin terlihat cantik, usaha dan pengeluaran yang besar memang diperlukan, meskipun terkadang kurang masuk diakal. Aksi perawatan cantik yang terbilang unik sendiri, tak hanya terjadi saat ini saja. Hal yang sama juga sering dilakukan banyak wanita di zaman dahulu. Salah satunya siapa lagi kalau bukan sang ratu Mesir Cleopatra.

Sejarah mencatat jika wanita satu ini (Cleopatra), begitu getol merawat tubuh dan kecantikan yang ia miliki. Bahkan, ia tak ragu melakukan cara-cara yang terbilang unik hingga ekstrim, hanya untuk memperoleh apa yang diinginkannya tersebut. Awalnya mungkin cara yang ia pakai terkesan aneh, namun ajaibnya cara-cara nyeleneh yang digunakan oleh Cleopatra, jutrsu berhasil dengan sangat baik. 

Buktinya adalah puja-puji sepanjang zaman akan kecantikannya yang luar biasa. Namun tahukah kamu, apa yang selalu dilakukan Cleopatra, untuk menjaga kecantikannya tersebut?. Nah bagi kamu yang penasaran dengan hal itu, maka kamu harus membaca ulasan kita kali ini hingga selesai.

Hal tersebut dikarenakan, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara unik ala Cleopatra untuk menjaga kecantikannya. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, cara apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Ini Dia Empat Cara Yang Terbilang Unik Tuk Jadi Cantik Ala Cleopatra

- Cleopatra Menggunakan Pemerah Bibir Dari Kumbang Dan Semut

Konon, wanita dari Mesir kuno termasuk Cleopatra menggunakan kumbang dan semut, untuk dimanfaatkan sebagai pemerah bibir mereka. Cara pemakaiannya, ialah dengan menghaluskan kumbang dan semut tersebut, kemudian dioleskan ke bibirnya. Darah kumbang, dipercaya bisa memberikan warna merah pada bibir secara alami, sementara semut sebagai penguat warna tersebut.

Cara nyeleneh ini jelas tidak masuk akal. Namun secara ajaib, ternyata ramuan tersebut memang berhasil, membuat bibir wanita Mesir memerah. Hal ini pun membuat Cleo secara rutin memakai racikan serangga tersebut. Entah terinsipirasi dari ini atau memang ada kajiannya, konon sekarang ini ada perusahaan make up, yang juga menggunakan kumbang dan semut untuk bahan lipstik mereka.

- Cleopatra Sering Melakukan Facial Emas Sebelum Tidur

Lain bibir, lain pula cara untuk mempercantik, dan menghaluskan kulit wajah. Konon, untuk mempertahankan kecantikan kulitnya, Ratu Cleopatra menggunakan masker emas di waktu malam. Emasnya sendiri bukan emas sembarangan, melainkan yang murni dengan kualitas terbaik. Emas terbaik itu, biasanya berbentuk lembaran-lembaran tipis. 

Sedangkan cara pemakaiannya, ialah dengan ditempelkan di kulit wajah, seperti menggunakan masker wajah. Cara ini sendiri, dipercaya dapat memberikan efek yang luar biasa, bagi kulit wajah yang menggunakannya. Mulai dari peremajaan kulit, menghilangkan kerutan-kerutan di wajah, membuat kulit terasa kenyal, dan lain sebagainya.

- Cleopatra Sering Merawat Tubuhnya Dengan Mandi Susu

Cara unik lain yang dipakai oleh Cleopatra, untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya, ialah dengan mandi menggunakan susu. Jangan bayangkan sang ratu, ini memakai ekstrak susu, atau ramuan lain semacamnya. Karena mengingat ia adalah seorang ratu yang sudah pasti kaya, maka susu yang dipakainya ialah air susu sungguhan atau murni.

Cara ini terbukti ampuh membuat kulit terasa halus dan lembab. Tak hanya itu, sensasi setelah mandi juga luar biasa, meskipun ada kesan lengket-lengketnya. Hal yang terpikir dari ritual mandi tak biasa Cleopatra ini, adalah kira-kira ia menghabiskan berapa sapi?. Pertanyaan ini belum kunjung terjawab sampai sekarang.

- Cleopatra Juga Sering Mandi Dan Merendam Tubuhnya Dengan Parfum

Meskipun hanya aroma, tapi wangi juga bisa dibilang, sebagai sebuah reprentasi kecantikan. Tak ketinggalan pula ratu Cleopatra pun menyadari hal ini. Dan oleh sebab itulah, lagi-lagi ia pun melakukan cara yang cukup unik, untuk menjaga tubuhnya tetap wangi. Yup, metodenya tak lain adalah dengan mandi menggunakan parfum.

Ketika kita memakai parfum, hanya dalam ukuran beberapa percik atau beberapa semprot saja, maka Cleopatra malah merendam tubuhnya dengan itu. Pantaslah jika seharian penuh wanginya masih tercium. Cleo sendiri diketahui memiliki wewangian favorit, mulai dari aroma Lavender, aroma rosemary, aroma mawar, aroma thyme, hingga aroma cedar.

Itulah ulasan mengenai empat cara paling unik, yang dilakukan Cleopatra untuk menjaga kecantikannya, sahabat sekalian. Meski cara-cara Cleopatra merawat diri ini cukup unik, namun ajaibnya apa yang ia lakukan, luar biasa berhasil. Buktinya, ia bahkan bisa menggaet hati seorang Marc Anthony, sang pembesar Romawi. Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Kalau berani berbuat lebih, pasti mendapatkan apa yang diinginkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

Subscribe to receive free email updates: