Resep Salad Jagung Dan Kacang Makanan Sehat Untuk Ramadhan

Lorongperihal.xyz | Selama bulan suci Ramadhan, umat Muslim berpuasa sejak matahari terbit (Subuh), hingga waktu matahari terbenam (Maghrib). Selama bulan suci Ramadhan, sajian khusus sangat perlu untuk dipersiapkan. Dan salah sati resep makanan untuk Ramadhan, yang wajib kamu coba buat sendiri di rumah, ialah resep Salad Jagung dan Kacang.

Makanan ini dapat menjadi salah satu sajian favorit selama Ramadhan, karena memiliki tektur yang lembut dan diisi dengan sayuran-sayuran yang lezat, sehingga menjadikannya hidangan sayur yang bakal disukai, tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga bagi anak-anak. Bahkan bagi anak-anak yang notabene tidak suka atau sulit makan sayuran.

Campuran buah-buahan kering, krim, dan mayones segar akan membuatmu tidak sabar untuk mengonsumsinya. Namun, bahan utama yang perlu kamu siapkan, untuk membuat makanan ini ialah sayuran segar yang dicincang. Kacang-kacangan, Ubi Jalar, dan Jagung Manis, menjadi beberapa jenis sayuran yang harus dan wajib ada di dalamnya.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, mungkin mempersiapkan bahan-bahannya cukup mudah, namun bagaimana dengan cara membuatnya?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai resep dan cara membuat Salad Jagung dan Kacang yang sangat cocok untuk sajian selama bulan Ramadhan. 

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudak tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimana cara membuat Salad Jagung dan Kacang yang cocok untuk Ramadhan tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Resep Salad Jagung Dan Kacang Makanan Sehat Untuk Ramadhan

Bahan-Bahan Untuk Membuat Salad Jagung Dan Kacang :

  1. 200 gram Kacang Putih
  2. 100 gram Kacang Merah
  3. 100 gram Kacang Hijau yang telah direbus
  4. 1/2 cangkir Jagung Manis
  5. 1 buah Kentang yang telah diiris-iris dan direbus
  6. 1 buah Wortel yang telah diirid-iris
  7. 200 gram Buah untuk campuran
  8. 1 sendok makan Soda Makanan

Bahan-Bahan Untuk Membuat Saus Krim Salad Jagung Dan Kacang :

  1. 1/2 cangkir Krim
  2. 1/2 cangkir Mayones
  3. 1 sendok teh Gula
  4. 1/2 sendok teh Merica Bubuk
  5. Garam sesuai selera

Cara Membuat Salad Jagung Dan Kacang :

Cara Membuat Saus Krim Salad Jagung Dan Kacang :

  1. Masukan krim, mayones, gula, merica bubuk, dan garam ke dalam mangkuk.
  2. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, kemudian diamkan.

Cara Membuat Salad Jagung Dan Kacang :

  1. Pertama-tama rendam kacang putih dan kacang merah dalam air, kemudian campurkan sedikit soda makanan kedalam air tersebut. Diamkan kira-kira 10 menit.
  2. Setelah 10 menit berlalu dan airnya telah dibuang, masukan kacang-kacang tadi kedalam panci, lalu rebus menggunakan air selama kurang lebih 10 menit.
  3. Taruh kacang putih, kacang merah, kacang hijau, jagung manis, kentang, wortel, dan buah-buahan kedalam mangkuk.
  4. Setelah semua bahan tercampur, siramkan saus krim yang telah kita buat tadi, di atasnya kemudian aduk-aduk kembali hingga merata.
  5. Sajian Salad Jagung dan Kacang sehat untuk Ramadhan siap disajikan.

Baca Juga : Berikut Resep Super Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Batuk Kering Yang Menyiksa

Tips : Sajian Salad ini lebih enak dimakan dalam keadaan dingin.
Tips Nutrisi : Resep Salad Jagung dan Kacang untuk Ramadhan ini, berisi ba nyak sekali energi dan protein, sehingga menjadikannya pilihan terbaik untuk dikonsumsi saat bulan Puasa.


Dilansir Dari :

www.resepanekamakanan.web.id/2017/06/resep-dan-cara-membuat-salad-jagung-dan-kacang.html

Subscribe to receive free email updates: