Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Lorongperihal.id | Memiliki sebuah keyakinan atau memeluk sebuah agama, merupakan suatu perkara yang akan menciptakan energi positif, di dalam diri kita semua. Dan Negara India merupakan salah satu negara, yang kebanyakan penduduknya percaya terhadap banyak Tuhan yang berdeda, sehingga banyak tempat ibadah untuk menyembah Tuhan yang berbeda-beda di sana.

Tempat ibadah, rumah ibadah, dan tempat peribadatan memiliki arti yang sama, yakni sebuah tempat yang digunakan oleh umat beragama untuk beribadah, sesuai dengan ajaran atau kepercayaan agamanya masing-masing. Dan di Negara India ini, banyak sekali tempat ibadah yang terbilang cukup unik, bahkan membuat kita sedikit mengerutkan dahi saat mendengarnya.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya tempat ibadah seperti apakah di India, yang mungkin terdengar cukup unik bagi kita tersebut?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tempat ibadah paling unik di Negara India.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tempat-tempat ibadah apa sajakah, yang akan membuat kita mengerutkan dahi saat mendengarnya?. Berikut ini ulasannya :
- Kuil Hindu Atau Mandir Kal Bhairav Di Ujjain

Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Kuil Kal Bhairav ini, merupakan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Dewa Kal Bhairav, yang diyakini sebagai Dewa penjaga kota tersebut. Setiap harinya ada ratusan orang yang datang ke kuil satu ini. Di kuil ini, sang Dewa disuguhi sajian wiski, untuk menyenangkan hati sang Dewa.

- Kuil Hindu Atau Mandir Karni Mata Di Rajasthan

Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Kuil ini dikenal juga sebagai kuil tikus. Kuil yang berlokasi di sebuah Kecamatan Deshnok, dihuni oleh sekitar 20.000 ekor tikus. Kuil ini didedikasikan untuk Dewi Karni. Ada sebuah keyakinan di kuil ini, bahwasannya apabila seseorang melihat tikus putih di Kuil Karni Mata, hal tersebut dapat menjadi pertanda keberuntungan. Tikus-tikus di sini disuguhi susu dalam mangkuk besar.

- Kuil Hindu Atau Mandir Balaji Di Rajasthan

Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Kuil ini diperuntukan bagi seseorang yang memiliki hati lemah. karena orang-orang yang dirinya kerasukan dan dikendalikan oleh roh-roh jahat, dikatakan dapat benar-benar disembuhkan di kuil ini. Para penganutnya diharuskan membawa kunci gembok sebagai persembahan, karena diyakini kunci gembok tersebut dapat menyegel roh-roh jahat, yang ada dalam diri mereka tersebut.

- Candi Narendra Modi Di Gujarat

Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Candi unik yang didedikasikan untuk Narendra Modi ini, terletak d sebuah desa sekitar 130 km dari Ahmedabad. Rupanya dana untuk pembuatan candi satu ini, berasal dari sumbangan para pengagum Modi Ji, yang mencapai lebih dari 300 orang.

- Candi Nagaraja Di Kerala

Inilah Lima Tempat Ibadah Paling Unik Yang Terdapat Di Negara India

Ini merupakan salah satu candi Dewa Ular terbesar. Banyak sekali wanita yang menginginkan anak, datang dan berdo'a di candi satu ini. Dan ketika keinginan mereka terkabul, mereka akan kembali ke Kuil Nagaraja ini, untuk mempersembahkan gambar ular kepada sang Dewa. Terdapat lebih dari 100 gambar ular yang dipersembahkan setiap harinya di candi ini.

Baca Juga : Pernah Dengar Kuil Payudara?, Kuil Paling Unik Yang Berada Di Jepang

Itulah ulasan mengenai lima tempat ibadah paling unik yang ada di India, sahabat sekalian. Meski terbilang cukup unik, namun tidak sedikit orang yang datang dan berdo'a di tempat-tempat ibadah yang telah kita bahas di atas, bahkan setiap harinya tempat-tempat ibadah tersebut penuh oleh para penganutnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: