Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Sahabat Saya Sekalian | Keberadaan Alien atau makhluk luar angkasa, merupakan salah satu perkara, yang banyak dipercaya oleh masyarakat modern. Selain itu hal tersebut juga senada, dengan apa yang dikatakan ilmu pengetahuan. Dimana kemajuan teknologi seharusnya, mempermudah kontak manusia  yang ada di planet bumi, dengan makhluk ekstra terrestrial tersebut.

Namun sayangnya, tanda-tanda keberadaan makhluk asing ini, belum pernah muncul. Sejauh ini, hanya kemunculan benda-benda melayang yang tak dikenali, dan dipercaya sebagai UFO saja yang beberapa kali pernah terjadi. Itu pun masih diragukan kebenarannya, apakah itu benar-benar UFO, atau hanya fenomena alam semata.

Karena ternyata, ada berbagai fenomena alam aneh di dunia ini, yang masih bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan, akan tetapi pernah di anggap sebagai UFO ataupun tanada datangnya UFO. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai enam fenomena cahaya di langit yang pernah diduga sebagai UFO.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fenomena-fenomena cahaya di langit seperti apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Fenomena Alam Diselimuti Misteri Yang Menyeramkan Di Dunia

- Cahaya Rudal Balistik Yang Dianggap Cahaya Dari UFO

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Di Negara bagian California, Nevada dan Arizona, seringkali terlihat cahaya aneh yang melintaes di langit, tatkala malam hari tiba. Banyak masyarakat yang melihat fenomena aneh tersebut. Awalnya mereka semua mengira bahwa itu UFO, namun setelah ditelusuri ternyata hal tersebut merupakan cahaya, yang dihasilkan oleh sebuah rudal balistik yang diluncurkan USS Kentucky, dari sebuah kapal selam yang bertugas di perairan selatan California.

Rudal tersebut tak memiliki hulu ledak, karena peluncuran tersebut hanyalah sebuah uji, coba untuk mengetahui cakupan rudal balistik itu. Angkatan Laut Amerika Serikat pun mengakui, bahwa pihaknya tidak melakukan sosialisasi kepada warga sekitar terlebih dahulu, karena proyek ini merupakan sebuah rahasia negara.

- Fenomena Matahari Kembar Yang Dianggap Cahaya UFO

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Pada tahun 1917, ketika sains masih belum menyebar luar, dan masyarakat masih percaya dengan hal-hal mistis, tiga orang anak yang di Portugal mengaku bertemu Bunda Maria. Anak-anak tersebut mengaku, jika Bunda Maria membuat 'keajaiban matahari' dengan membuat matahari, mengeluarkan warna dan berputar di luarnya.

Orang-orang ternyata mempercayai hal ini, karena mereka juga melihat sendiri keanehan matahari tersebut. Hal ini bahkan tersebar luas, dan memenuhi media lokal, dengan dilengkapi sebuah gambar ilustrasi. Pada akhirnya, banyak yang beranggapan bahwa peristiwa ini, merupakan tanda kedatangan UFO.

Namun setelah ilmu pengetahuan sudah sangat modern, akhirnya diketahui bahwa fenomena tersebut, hanya sebuah fenomena alam bernama Sun Dog, matahari kembar, atau nama ilmiahnya Parhelion. Ini merupakan sebuah fenomena, yang membuat kita bisa melihat adanya kumpulan cahaya tambahan, di sisi kanan dan kiri matahari. Seringkali kumpulan cahaya tersebut, bisa terlihat seperti sebuah 'bola' yang membuat kita berpikir, jika cahaya tersebut ialah matahari tambahan.

- Cahaya Kristal Es Yang Menakjubkan Dianggap Cahaya UFO Yang Sedang Menculik Manusia

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Di tahun 2008 silam kota Sigulda yang berada di negara Latvia, dihebohkan dengan sebuah cahaya yang naik ke atas, di tengah-tengah langit malam. Sontak saja hal tersebut dilihat oleh para teori konspirator, sebagai bukti keberadaan UFO dan juga Alien. Bentuknya pun mirip Pesawat alien yang sedang menculik manusia.

Namun tak berselang lama, para ilmuwan langsung membantah hal tersebut. Penjelasannya pun mudah saja, hanya sekedar cahaya dari kristal es, yang ada di udara. Karena dinginnya temperatur di sana, udara di atas permukaan Bumi, berubah menjadi kristal es.

Cahaya yang dipancarkannya pun, merupakan refleksi dari lampu kota dan lampu-lampu lain, yang ada di sekitarnya. Meskipun demikian, tetap para ilmuwan pun mengakui bahwa pilar es tersebut, sangatlah tidak lazim dan misterius, dalam segi proses terbentuknya.

- Fenomena Awan Warna-Warni Dianggap Mengiringi Datangnya UFO

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Pada tahun 2015 yang lalu, masyarakat Kosta Rika terutama di kota San Jose, Parrita, Pavas, Escazu dan Hatillo, melihat pemandangan mempesona di langit, yang berupa awan berwarna-warni. Selain terpesona dengan keindahannya, mereka juga merasa kebingungan, mengapa hal tersebut bisa terjadi. Banyak yang memprediksi bahwa hal tersebut ialah pertanda kedatangan UFO.

Namun, jika menggali ranah ilmu pengetahuan yang luas, ternyata fenomena satu ini juga bisa dijelaskan. Dikenal dengan 'cloud iridescence', merupakan fenomena awan warna-warni yang mirip dengan, yang terlihat pada minyak dalam genangan air atau pada gelembung sabun. 

- The Hessdalen Lights, Kisah Cahaya Yang Dianggap Berasal Dari UFO Paling Terkenal

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

The Hessdalen Light ini muncul secara reguler di atas lembah Hessdalen, di salah satu daerah bernama Holtalen yang terletak di kota Sor-Trondelag, Norwegia. Masyarakat sekitar, sama sekali tak memahami apa sebenarnya cahaya itu, dan bentuknya pun cenderung agak kurang jelas. Dan mitos yang berkembang pun, meyakini bahwa cahaya ini, berasal dari UFO yang sedang menculi hewan-hewan liar.

Untuk mengungkap fenomena tersebut, para ilmuwan pun menjelajahi situs dekat munculnya cahaya tersebut, dan menemukan fakta bahwa tingkat radiasi dari arah bebatuan di sana cukup tinggi. Inilah yang menyebabkan pembentukan kristal bercahaya bernama Coulomb, yang terbentuk dari ionisasi udara dan debu dari partikel Alpha, yang muncul dari hasil peluruhan radon di Atmosfer.

- Cahaya Spiral Di Norwegia Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Galaksi Lain

Enam Fenomena Cahaya Aneh Yang Dianggap Sebagai UFO

Pada tahun 2009 lalu, masyarakat Norwegia tiba-tiba dikejutkan, oleh sebuah penampakan aneh di langit. Pasalnya sebuah cahaya spiral yang sangat besar muncul di langit. Teori konspirator pun mengungkapkan, bahwa ini merupakan gerbang ke galaksi lain. Namun ternyata, itu hanyalah sebuah roket yang kehabisan bahan bakar, dan berputar-putar di udara.

Menteri Pertahanan Rusia pun mengkonfirmasi, bahwa roket bernama Bulava milik negara mereka, ternyata kehabisan bahan bakar. Kebetulan, jatuhnya roket yang kehabisan bahan bakar tersebut, membuat cahaya aneh berbentuk spiral muncul di langit.

Baca Juga : Batu Unik Di Dasar Laut Dianggap Bukti Nyata Keberadaan UFO

Itulah ulasan mengenai enam fenomena cahaya yang dikira UFO, sahabat sekalian. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa cahaya-cahaya tersebut memiliki penjelasan yang logis, namun karena kemunculannya yang tiba-tiba itulah, yang menyebabkan adanya anggapan bahwa mereka berasal dari UFO. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

inafeed.com/8036/7-cahaya-aneh-misterius-di-langit-ini-dianggap-sebagai-ufo/

www.merdeka.com/teknologi/7-cahaya-langit-aneh-dan-misterius-yang-disalahartikan-sebagai-ufo.html

Subscribe to receive free email updates: