Tujuh Fakta Menarik Seputar Israel Yang Belum Banyak Diketahui

Lorongperihal.xyz | Negara Israel merupakan sebuah negara, yang bila digambarkan sama halnya seperti seorang artis kenamaan, yang melakukan sebuah sekandal berat kemudian memiliki banyak haters. Indonesia, negara kita ini juga jadi salah satu pembenci Israel bersama dengan negara-negara lain. Buktinya terlihat dari masyarakat kita yang sebagian akan langsung terpancing amarahnya begitu membahas Israel.

Ya, negara ini sendiri memang penuh kontroversial. Dimulai sejak mereka menempati wilayah Palestina sampai yang terakhir adalah melakukan kekejaman terhadap masyarakatnya. Akan tetapi, di balik fakta-fakta yang sering kita lihat atau dengar mengenai negara kecil satu ini, ada juga beberapa fakta menarik yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya.

Dan berikut ini ulasan mengenai 7 fakta unik seputar negara Israel, yang kemungkinan besar belum pernah kamu dengar atau baca sebelumnya :

Tujuh Fakta Menarik Seputar Israel Yang Belum Banyak Diketahui

- Fakta Pertama :

Negara Israel memiliki banyak museum per kapita daripada negara-negara di dunia. Contoh museum yang terkenal di Israel adalah; Museum Kesenian di Tel Aviv dan Museum Toleransi di Yerusalem.

- Fakta Kedua :

Laut Mati (Dead Sea) di negara Israel adalah titik paling rendah di permukaan bumi. Terletak pada 1.315 kaki dibawah permukaan laut dan satu-satunya laut terasin didunia. Dengan tingkat keasinan sebesar 33%, Anda tidak perlu khawatir untuk tenggelam. Siapkan baju ganti dan sunblock, Anda siap berenang dan menikmati lumpur yang konon sehat untuk kulit.

- Fakta Ketiga :

Pemerintah Israel memberika subsidi air bersih sebesar 85% kepada ras yahudi, dan hanya memberikan 15% air bersih kepada ras non yahudi (Palestine), yang bermukin di wilayah Israel! Pada kenyataannya, 85% air bersih yang dialokasikan kepada penduduk Israel tersebut, hanya digunakan untuk sekitar 400 penduduk saja pada wilayah Hebron, sedangkan 15 % dari sisanya dialokasikan kepada 120ribu penduduk pada wilayah yang sama!

- Fakta Keempat :

Dilihat dari urutan keluarganya, dapat dipastikan bahwa Einstein, adalah seorang keturunan Yahudi. Einstein sendiri merupakan orang yang sangat berpengaruh di dunia. Berkatnya, berbagai disiplin keilmuwan berhasil ditemukan. Membahas hubungan Einstein dengan Israel, keduanya ternyata punya keterikatan yang sangat erat.

Diketahui, negara ini pernah menginginkan sang ilmuwan cerdas tersebut, untuk menjadi seorang pemimpin alias presiden. Uniknya, Einstein bisa langsung menjabat tanpa perlu lewat pemilu atau apa pun, alias ditawari begitu saja. Namun Einstein menolak tawaran sekali seumur hidup ini dengan halus, dan memutuskan untuk tetap tinggal di Amerika Serikat.

- Fakta Kelima :

Museum Holocaust terbesar di dunia dapat Anda temukan di Israel. Dibangun pada tahun 1953, serta kabar baiknya jika Anda berkunjung kesana, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket atau apapun! WOW!

- Fakta Keenam :

Kosher adalah sebutan untuk istilah halal di negara Israel. Israel sangat ketat dalam hal makanan dan minuman kosher. Jadi jangan sekali-sekali membawa makanan yang tidak kosher menurut rakyat Israel ke dalam restaurant jika tidak ingin diusir oleh rabi-rabi yang berpatroli.

- Fakta Ketujuh :

Pada Kongres yang diselenggarakan oleh PBB, Israel merupakan satu-satunya negara di Wilayah Timur Tengah, yang tidak menerima adanya aturan berupa larangan pengembangan senjara Nuklir! Pada faktanya pula, pihak Israel menolak kedatangan tim Investigasi PBB pada tempat disembunyikannya persenjataan Nuklir mereka!

Subscribe to receive free email updates: