Resep Dan Cara Membuat Milo Cupcake Tuk Sajian Saat Waktu Berbuka Tiba

Lorongperihal.xyz | Di bulan suci Ramadhan, kudapan atau makanan manis menjadi salah satu menu pilihan utama, sebagai takjil atau makanan pembuka saat waktu berbuka Puasa tiba. Dan bagi ibu-ibu yang cukup kebingungan, ingin menyiapkan apa untuk takjil di waktu berbuka Puasa nanti, mungkin Milo Cupcake dapat menjadi pilihan Anda.

Kudapan satu ini pastinya akan disukai seluruh kalangan, baik orang dewasa terlebih lagi bagi anak-anak. Cokelat Milo yang biasa disantap sebagai minuman, kali ini bisa kamu sajikan dan nikmati sebagai sebuah camilan berupa cupcake, yang pastinya tidak hanya memiliki bentuk yang cantik namun juga menggugah selera.

Cara pembuatan Cupcake satu ini, terbilang cukup mudah dan gampang untuk dipraktekan sendiri di rumah, bahkan bahan-bahan pembuatnya pun mudah dipersiapkan. Waktu penyajiannya juga tidak terlalu memakan waktu lama. Sehingga cocok banget dibikin, sembari menunggu waktu berbuka Puasa tiba. Yah, dari pada menghabiskan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat, lebih baik menggunakannya untuk menyiapkan kudapan ini bukan?.

Terus gimana sih cara pembuatan Milo Cupcake ini?. Nah, buat yang pengen tahu bahan-bahan serta proses pembuatan Milo Cupcake ini seperti apa, maka kamu harus membaca ulasan kita kali ini sampai selesai. Karena di sini pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai Resep dan Cara Membuat Milo Cupcake sederhana yang menggugah selera.

Langsung saja berikut ini ulasannya :

Resep Dan Cara Membuat Milo Cupcake Tuk Sajian Saat Waktu Berbuka Tiba

Bahan-Bahan Untuk Membuat Milo Cupcake :

- 85 gram Tepung Self-Rising
- 25 gram Milo Bubuk
- 15 gram Kakao Bubuk (Cacao Powder)
- 1/4 sendok teh Baking Soda
- Garam secukupnya
- 125 gram Gula Kastor
- 135 gram Unsalted Butter
- 2 butir Telur
- 1,5 sendok makan Susu Murni (Whole Milk)
- 1/4 sendok teh Ekstrak Vanilla

Cara Membuat Milo Cupcake :

- Siapkan loyang Cupcake dan alasi dengan Papercase nya.
- Ayak semua bahan kering seperti Tepung self raising, Milo bubuk, bubuk Kakao, Baking Soda, Garam, dan Gula Kastor, kemudian masukkan ke dalam sebuah mangkuk.
- Tambahkan Butter dan Telur ke dalam mangkuk, dan campurkan dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah.
- Setelah mulai tercampur, naikkan kecepatan mixer hingga medium, dan giling selama kurang lebih 1 menit.
- Turunkan kecepatan mixer, tambahkan Susu Murni dan Ekstrak Vanilla.
- Setelah itu, giling kembali hingga tercampur merata atau kurang lebih selama 30 detik.
- Tuang adonan kedalam cetakan yang telah diberi alas Papercase, kira-kira 3/4 ukuran penuh Papercasenya, dan panggang dalam suhu 170 derajat Celcius selama 22-25 menit.
- Setelah matang, angkat dan dinginkan Milo Cupcake, kemudian beri topping sesuai selera.
- Milo Cupcake pun siap untuk disajikan.

Meskipun cara pembuatannya tidak terlalu sulit, dan juga Cupcake satu ini bukanlah jenis Cupcake baru, namun tetap saja kudapan satu ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik, untuk disajikan tatkala waktu berbuka Puasa tiba. Dan rasa yang dimiliki Cupcake satu ini, pastinya akan sangat disenangi oleh anak-anak.

Subscribe to receive free email updates: