Tiga Manfaat Luar Biasa Bercinta Secara Rutin Bagi Pasangan Suami Istri

Lorongperihal.xyz | Tahukah kamu bahwa bercinta ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan?. Ya, ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak hanya dapat menimbulkan kesenangan bagi pelakunya, tetapi juga dapat menimbulkan kepuasan secara mental yang terbukti sangat sehat. Sehingga beragam manfaat kesehatan pun muncul dari kegiatan ini.

Kegiatan di atas ranjang yang sehat dan teratur, dapat membantu menjaga mental kita tetap merasa bahagia. Dan sebuah penelitian yang telah dilakukan menunjukan, bahwa selain memiliki kegunaan untuk menbantu mental kita tetap bahagia, kegiatan menyenangkan ini juga dapat berguna untuk menjaga kesehatan fisik kita. 



Dan oleh sebab itulah, meskipun kini kita sedang berada pada bulan suci Ramadhan, yang artinya kita sedang menjalankan ibadah Shaum, sepasang suami istri tetap dianjurkan untuk melakukan aktivitas di atas ranjang. Tentunya itu semua dilakukan, pada waktu-waktu yang diperbolehkan menjalaninya, yakni mulai dari waktu berbuka hingga waktu Adzan subuh berkumandang.

Memang bulan puasa waktu untuk menahan segala hawa nafsu, namun pasangan suami istri masih dapat melakukan aktivitas di atas ranjang, di malam hari seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Lalu manfaat apa sih, yang dapat dirasaka oleh pasangan suami istri, yang rutin melakukan aktivitas di atas ranjang?. Sedikitnya ada tiga manfaat yang dapat dirasakan, yang di antaranya ialah sebagai berikut :

Tiga Manfaat Luar Biasa Bercinta Secara Rutin Bagi Pasangan Suami Istri

- Memperkuat Otot Jantung

Melakukan aktivitas di atas ranjang, dapat mengaktifkan kelenjar penghasil Oxytocin dan Endorfin. Keduanya berfungsi untuk membuat tubuh kita menjadi rileks. Hormon Testosteron, Estrogen dan Progesteron yang juga dihasilkan dari kegiatan ini, dapat memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung menjadi lebih lancar.

- Terhindari Infeksi Kandung Kemih

Banyak manfaat yang bisa dirasakan saat melakukan aktivitas di atas ranjang yang menyenangkan dan rutin. Selain memperkuat otot-otot jantung atau terhindar dari serangan jantung, manfaat lainnya ialah dapat terhindar dari infeksi kandung kemih. Khususnya pada perempuan, dapat menguatkan otot-otot pada panggul yang berfungsi mengontrol aliran air seni. Dan pada pria, bisa mengurangi risiko Kanker Prostat.

- Terhindar Dari Stres Dan Depresi

Buat pasangan suami istri, yang belum mengetahui manfaat penting dari aktivitas di atas ranjang untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah dapat menghindarkan pelakunya stress atau depresi. Hal tersebut dikarenakan, saat orgasme tubuh mengeluarkan hormon Endorphin yang merupakan hormon perangsang rasa senang, sehingga tubuh terasa rileks dan rasa sakit atau nyeri jadi berkurang. Kegiatan inilah yang ampuh menghilangkan stress serta depresi yang berkepanjangan.

Baca Juga : Dengan Bercinta Secara Rutin Setiap Hari, Enam Penyakit Berikut Dapat Kamu Hindari

Itulah setidaknya tiga manfaat yang dapat dirasakan pasangan suami istri, yang membiasakan diri melakukan aktivitas di atas ranjang. Namun ingat selalu, aktivitas semacam ini meski memiliki banyak manfaat, tetap tidak boleh dilakukan dengan yang bukan pasangan sahnya. Karena aktivitas ini memiliki banyak dampak negatif, bagi yang melakukannya bukan dengan pasangan sahnya, terlebih lagi bagi perempuan.

Subscribe to receive free email updates: