Ini Dia Empat Smartphone Dengan Fitur Paling Unik Hingga Saat Ini

Sahabat Saya Sekalian | Smartphone kini seakan telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh siapapun. Hal tersebut membuat pemain-pemain besar seperti Apple, Samsung, Huawei, dan lainnya, terus berinovasi dan memperbaharui produknya. Namun sejatinya, tidak banyak perubahan berarti yang ditawarkan oleh para pemain besar tersebut. 

Dimana mereka hanya bermain pada layar besar, kamera yang jernih, desain yang keren, dan performa yang cepat. Yap, selain daripada branding dan sistem operasi, sebenarnya tidak ada perbedaan besar, diantara satu smartphone dengan smartphone lainnya. Belum banyak produsen smartphone, yang menonjolkan perbedaan signifikan, dari produk buatannya dengan produk buatan produsen lain. 

Namun, ada sejumlah perusahaan yang menjawab tantangan tersebut, dengan menciptakan sebuah smartphone unik dengan fitur yang tak biasa. Dan terlepas dari apakah itu hanya 'gimmick', atau benar-benar memiliki nilai guna, serta banyak diminati masyarakat. Produsen-produsen smartphone unik ini, telah berhasil menciptakan inovasi baru, dari sebuah smartphone.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya keunikan-keunikan seperti apa sajakah, yang dimiliki oleh smartphone-smartphone itu?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa smartphone keluaran terbaru, yang unik dan juga antimainstream.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai smartphone-smartphone seperti apa sajakah, yang dimaksud dalam artikel ini?. Berikut ini ulasannya :

- Kyocera Rafre, Smartphone Yang Bisa Dicuci Menggunakan Sabun

Ini Dia Empat Smartphone Dengan Fitur Paling Unik Hingga Saat Ini

Buat kamu yang suka kebersihan, smartphone Android yang satu ini sepertinya cocok. Pasalnya, bisa dicuci dengan sabun tanpa mengalami kerusakan. Smartphone yang dimaksud adalah Kyocera Rafre KYV40. Jadi jika kotor, bisa langsung dicuci. Memakai air hangat pun dikatakan tidak ada masalah. 

Bahkan, Kyocera Rafre bisa tetap digunakan dalam keadaan basah. Spesifikasi Kyocera Rafre Smartphone diantaranya ialah layar 5 inci 720p, RAM 2 GB, memori internalnya 16 GB, kamera 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 3.000 mAh, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

- Protruly Darling, Smartphone Pertama Yang Dilengkapi Dengan Kamera 360 Derajat

Ini Dia Empat Smartphone Dengan Fitur Paling Unik Hingga Saat Ini

Berikutnya ada smartphone dengan built in kamera 360 derajat yakni Protruly Darling. Material smartphone ini menggunakan kulit asli dan dikelilingi strip emas terbuat dari 3,08 gram emas murni, yang juga tertanam empat berlian di bagian belakangnya. Darling sendiri merupakan smartphone pertama dengan kamera 360 derajat, yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan merekam video dalam semua arah sekaligus. 

Kamu bisa langsung meng-upload file ke situs jejaring sosial yang telah mendukung rekaman 360 derajat, seperti YouTube dan Facebook. Spesifikasi utama Protruly Darling ialah layar 5,5 inci 1080p, chipset MediaTek, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera 13 MP fisheye di kedua sisi, dan baterai 3.560 mAh. 

Ada dua versi Darling yang dibedakan berdasarkan penggunaan materialnya, yaitu model standar dan model glitzier. Masing-masing harga untuk versi standar dan glitzier adalah US$600 atau Rp7,8 jutaan dan US$1300 atau Rp16,9 jutaan.

- Akyumen Holofone, Smartphone Dengan Dual-OS Dan Bisa Jadi Proyektor

Ini Dia Empat Smartphone Dengan Fitur Paling Unik Hingga Saat Ini

Akyumen Holofone ialah sebuah phablet berlayar 7 inci full HD yang menjembatani kesenjangan antara smartphone dan tablet. Menariknya, Akyumen Holofone menjalankan OS Windows 10 seperti yang digunakan pada perangkat PC, bukan Windows 10 versi mobile. Selain itu, Akyumen ternyata juga menyematkan OS Android 6.0 Marshmallow di dalamnya (dual-boot) sehingga pengguna bisa memilih mau menggunakan OS yang mana. 

Spesifikasinya seperti prosesor Intel Atom Z8300, RAM 4 GB, ruang simpan 128 GB, baterai 3.500 mAh, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Uniknya, Akyumen Holofone bisa berfungsi sebagai proyektor. Ya, Holofone bisa memancarkan tampilan layarnya layaknya sebuah proyektor dengan lampu 35 lumen. 

Jika jaraknya mencukupi, phablet ini bisa menembakkan gambar hingga ukuran 100 inci dengan resolusi 720p. Sebagai pelengkap, Akyumen menyediakan port USB Type-C dan microHDMI. Harga Akyumen Holofone dijual mulai dari US$750 atau Rp10 juta.

- ZTE Hawkeye, Smartphone Yang Bisa Menempel Di Kaca

Ini Dia Empat Smartphone Dengan Fitur Paling Unik Hingga Saat Ini

ZTE berusaha tampil beda dengan meminta masukan dari pengguna soal fitur apa saja yang ingin dihadirkan di smartphone terbarunya. ZTE pun telah memilih satu ide terbaik dan dinamakan Hawkeye. ZTE menjual Hawkeye di Kickstarter. Ada beberapa fitur pilihan pengguna yang bakal diwujudkan dalam ZTE Hawkeye. 

Pertama adalah sebuah casing yang memiliki perekat di bagian belakangnya, sehingga smartphone bisa ditempel ke papan tulis atau cermin. Ada juga fitur berupa pemindai gerakan mata yang berguna sebagai alat navigasi smartphone. 

Soal spesifikasi, ZTE membekali Hawkeye dengan layar 5,5 inci full HD, kamera ganda dengan kemampuan zoom, peminda sidik jari, audio kelas HiFi, dan sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Di halaman Kickstarter, ZTE Hawkeye ditawarkan dengan harga urunan US$199 atau Rp2,6 juta. Sayangnya, project ini tidak berhasil.

Baca Juga : Inilah Empat Smartphone Yang Memiliki Harga Paling Mahal Di Dunia

Itulah ulasan mengenai empat produk smartphone, dengan fitur paling unik hingga saat ini, sahabat sekalian. Meskipun ada yang meraih keberhasilan ada juga yang tidak, dengan fitur unik yang dimiliki smartphone-smartphone tersebut, namun kita patut mengapresiasi keberanian mereka mengeluarkan fitur unik tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

https://jalantikus.com/gadgets/smartphone-android-paling-unik/

Subscribe to receive free email updates: