Empat Orang Mantan Pekerja Paling Kaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Sahabat Saya Sekalian | Menjadi seorang yang sukses, serta bergelimang dengan harta, merupakan impian semua orang. Namun, untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan kita. Sukses adalah sebuah tujuan yang ingin dicapai, dan tentu saja memerlukan proses untuk meraihnya, dimana seseorang bisa sampai mengorbankan segala sesuatu yang ia punya. 

Tidak ada kesuksesan yang diperoleh secara instan, karenanya sukses itu biasanya memerlukan, proses yang amat sangat panjang. Kesuksesan seorang pengusaha selalu di awali dari tingkatan yang paling bawah. Terlebih lagi apabila mereka terlahir dari keluarga tak berada, namun pada akhirnya berhasil menjadi orang yang begitu kaya, pastinya akan menjadi teladan bagi siapapun, dan menjadi tempat bertanya tentang kiat-kiat keberhasilan mereka.

Seperti halnya yang terjadi pada beberapa mantan buruh asal Indonesia yang akan kita bahas berikut. Merkipun mereka merupakan seorang buruh pada awal karirnya, namun kini mereka menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Mengawali karir sebagai seorang buruh, membuat mereka memiliki mental yang kuat, dan begitu menyadari betapa sulitnya meraih kesuksesan. 

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya siapa saja dan bagaimana kisah mantan-mantan buruh asal Indonesia, yang kini menjelma menjadi orang-orang yang bergelimang harta?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian sahabat, mengenai beberapa orang kaya di Indonesia yang merupakan mantan buruh.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai bagaimana kisah orang-orang sukses di Indonesia, yang mengawali karirnya sebagai seorang buruh tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Empat Tokoh Penyebar Agama Islam Pertama Di Amerika

- Chairul Tanjung

Empat Orang Mantan Pekerja Paling Kaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Chairul Tanjung merupakan satu diantara deretan orang terkaya di Indonesia saat ini. Sebagai orang yang snagat kaya, beliau juga pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian pada periode 19 Mei 2014 hingga 27 Oktober 2014, untuk menggantikan Hatta Rajasa kala itu. Namun, nama Chairul Tanjung lebih banyak dikenal sebagai sosok pengusaha sukses, dengan perusahaan CT Corp yang di pimpinnya.

Saat ini sumber kekayaan beliau pun terus bertambah, karena induk perusahaan CT Corp yang dipimpinnya telah membawahi beberapa anak perusahaan, seperti halnya Bank Mega, Trans Corp, dan CT Global Resources. Kesuksesan yang saat ini beliau dapatkan, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Jiwa bisnisnya sudah tumbuh sejak beliau masih mengenyam pendidikan, di bangku kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Seperti pepatah tak ada kesuksesan yang mudah, beragam usaha pernah beliau lakoni, dan lebih banyak gagalnya dibanding berhasilnya. Namun kegagalan tidak membuat CT panggilan akrabnya menyerah, pria kelahiran 16 Juni 1962 ini terus berjuang dan pada akhirnya bisa seperti sekarang. Saat ini mantan buruh yang satu ini sudah mengumpulkan total kekayaan yang mencapai Rp. 61 Triliun.

- Theodore Permadi Rachmat

Empat Orang Mantan Pekerja Paling Kaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Theodore Permadi Rachmat merupakan sosok pengusaha, yang mempimpin Grup Astra yang cukuk dominan di Indonesia. Sosok yang lebih sering dikenal dengan sebutan TP Rachmat ini, menjadi pemimpin Grup Astra yang awalnya didirikan oleh pamannya sendiri, yang bernama William Soreyadjaya. Sepanjang karirnya, beliau tidak langsung menjadi pemimpin perusahaan melainkan mulai dari titik terendah, dimana ia pernah menjadi sales Astra di tahun 1968. 

Setelah lulus kuliah beliau pun tak jauh dari kegiatannya sebagai karyawan. Hingga pada akhirnya pada tahun 1972, TP dipercaya untuk mengelola United Tractors yang merupakan anak perusahaan dari Astra, hingga tahun 2005 silam. Setelah itu, dia mendirikan perusahaan sendiri bernama Triputra Group, yang bergerak dalam bidang batu bara, karet olahan, manufaktur, perdagangan, agribisnis, hingga dealership motor, serta logistik.

Bersama dengan saudaranya, ia juga turut andil dalam membesarkan perusahaan tambang batu bara, yang bernama PT Adaro Energy di Kalimantan. Pada tahun 2017 lalu, dia sukses menembus peringkat 10 besar orang terkaya di Indonesia, setelah pada tahun sebelumnya hanya masuk dalam 20 besar. Saat ini, TP Rachmat memiliki harta kekayaan mencapai Rp. 25,4 triliun.

- Harjo Sutanto

Empat Orang Mantan Pekerja Paling Kaya Di Indonesia Yang Menginspirasi

Terakhir mantan buruh terkaya di Indonesia yang benar-benar sukses dan jadi kaya seperti ini di lakukan dari nol kecil adalah Harjo Sutanto. Beliau merupakan pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan Wings yang cukup fenomenal di Indonesia. Perusahaan brand ini sangat terkenal dengan produk sabun cuci piringnya yang banyak di gunakan oleh orang Indonesia. 

Sebenarnya, Wings Grup bukan hanya brand sabun cuci saja, melainkan juga merk dagang dari beragam produk rumah tangga, makanan, dan pemeliharaan kesehatan diri. Produknya pun sudah dikenal baik oleh masyarakat. Awalnya Harjo Sutanto memulai bisnisnya dari awal dengan menjual produknya dari pintu ke pintu di Surabaya hingga sukses seperti sekarang ini. Saat ini, harta kekayaan Harjo Sutanto mencapai Rp. 16 triliun.

Husain Djojonegoro

Kesuksesan yang indah dan berkelas itu ketika di mulai dari hal yang paling bawah, dan inilah yang dilakukan oleh sosok mantan buruh bernama Husain Djojonegoro yang kini menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Husain Djojonegoro merupakan seorang pengusaha sukses yang awalnya adalah seorang salesman. Jiwa bisnis sudah tumbuh sedari kecil. Menjadi salesman ia lakukan dikala usianya kala itu masih 15 tahun, bocah banget!

Jiwa bisnis tumbuh ketika sang Ayah mendirikan usaha keluarga di tahun 1984, pada mulanya bisnis tersebut menjual barang seperti anggur tradisional. Setelah dua tahun berjalan, ayahnya menggandeng Keluarga Lim untuk mendirikan NV Handel Maatschappij May Lian & Co, yang memproduksi anggur tradisional Cap Orang Tua di Semarang. Perusahaan ini menjadi cikal bakal Grup Orang Tua dan ABC di mana kepemilikan Keluarga Husain sebesar 42 persen.

Pada 1959, didirikan PT Everbright Battery Factory yang memproduksi baterai ABC. Husain pun menjadi direktur perusahaan PT International Chemichal Industrial Co. Ltd yang juga memproduksi baterai ABC. Saat ini, harta kekayaan Husain mencapai Rp. 16 triliun.

Baca Juga : Berikut Tujuh Foto Masa Kecil Dari Para Pemimpin Indonesia

Itulah ulasan mengenai empat orang mantan buruh yang kini menjelma menjadi orang kaya, sahabat sekalian. Orang-orang paling kaya di Indonesia, yang dulunya merupakan mantan buruh. Kisah-kisah mereka pastinya dapat menjadi motivasi bagi kita semua, untuk terus berusaha dan bersemangat, dalam upaya meraih kesuksesan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 


Dilansir Dari :

www.anakregular.com/2017/07/empat-mantan-buruh-terkaya-di-indonesia.html

Subscribe to receive free email updates: