Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Sahabat Saya Sekalian | Laju perkembangan teknologi saat ini, secara terus-menerus mengalami perkembangan, yang begitu cepat dan juga pesat. Semenjak ditemukannya mesin dan komputer, dunia teknologi mengalami perkembangan yang begitu drastis, bahkan bisa dikatakan bahwa setiap kita mengedipkan mata, di belahan bumi lainnya terus bermunculan inovasi teknologi terbaru. 

Begitu cepatnya perkembangan teknologi terbaru, tentu memiliki tujuan yakni untuk membantu manusia, agar lebih mudah dan cepat dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Dari yang dulunya kita perlu berhari-hari, untuk mengirimkan kabar ke seberang pulau melalui surat, hingga kini kita hanya membutuh handphone, untuk dapat berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari kita.

Sekarang ini terdapat beberapa teknologi baru yang akan segera muncul, dan diprediksi akan sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya apa sajakah teknologi canggih yang segera muncul, dan digadang-gadang akan lebih mempermudah hidup manusia itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian sahabat, mengenai beberapa teknologi paling canggih yang segera akan muncul. 

Teknologi-teknologi tersebut, diyakini akan mempermudah hidup kita sehari-hari, sehingga kita akan dimanjakan dalam mengerjakan sesuatu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai teknologi apa sajakah yang dimaksud disini?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Empat Prediksi Teknologi Di Masa Depan Yang Telah Terbukti Meleset

- AI Dan Advanced Machine Learning

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

AI dan Advanced Machine Learning, sebenarnya bukanlah penemuan baru melainkan sebuah pengembangan, dari teknologi yang telah ada sebelumnya. Teknologi ini bisa diterapkan pada kendaraan pintar, robot, elektronik untuk konsumen, visual personal assistants, serta smart advisors. Adapun teknologi ini merupakan pengembangan dari perangkat sebelumnya yaitu AI (Artifficial Intelligent), yang kemudian berubah nama menjadi machine learning. 

Teknologi ini akan membuat perangkat dan program agar lebih canggih, seperti bisa atau mampu mempelajari, memahami, beradaptasi dan disinyalir bisa beroperasi secara mandiri. Penemuan ini tentu saja sangat penting, khususnya di dunia robotic. Dan tidak menutup kemungkinan machine learning ini, merupakan benih dari robot yang bisa berkomunikasi dan hidup berdampingan, dengan manusia seperti halnya di film-film.

- Digital Twin

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Digital twin merupakan penemuan terbaru dibidang teknologi digital, dengan digital twin software akan terlihat lebih dinamis dalam hal fisik dan sistemnya. Sistem kerja teknologi terbaru digital twin ialah mengandalkan data yang disediakan sensor untuk merespon sebuah perubahan, memahami keadaan, dan meningkatkan kinerja. Sistem ini disinyalir bakalan menggantikan ketrampilan sumber daya manusia dan monitoring tradisional dalam hal perencanaan jasa, dan memperbaiki peralatan operasi pabrik.

- Intelligent Things

Intelligent things merupakan teknologi terbaru yang akan membantu manusia dalam melakukan beberapa hal, khususnya dalam hal berkendara, sebab teknologi ini bisa memperpediksi jika jarak kendaranmu dengan benda di sekitarnya terlalu dekat. Intelligent things menggunakan AI dan Machine Learning dalam memprediksi terhadap objek lain, Intelligent things juga bisa dipasang di drone dan smart appliances.

- Teknologi VR Dan AR

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Teknologi yang bakalan mengalami pembaruan dan bakalan lebih populer ialah Virtual Reality dan Augmented Reality. Sebenarnya kedua teknologi ini sudah ada di beberapa tahun terakhir, namun sampai saat ini kedua teknologi ini masih dalam proses penggembangan, di tahun 2017 ini keduanya mengalami beberapa perbaikan. Menurut gartner, perkembangan dua teknologi ini akan terus mangalami perbaikan hingga sampai pada tahap penyempurnaan, yang diprediksi terjadi pada tahun 2021.

- Intelligent Apps

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Teknologi lain yang menggunakan AI ialah Intelligent apps. Salah satu contoh penggunaan intelligent apps, ialah pada penggunaan virtual asissten yang akan membuat hidup manusia lebih mudah, bahkan teknologi ini mampu membantu pekerjaan sehari-hari manusia.

- Mobil Terbang Aeromobil

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Mobil terbang atau Aeromobil merupakan perpaduan antara pesawat terbang dengan mobil, jadi kerjanya hampir sama dengan tank ampibi yang bisa di darat dan di laut. Namun untuk Aeromobil bisa di darat dan di udara. Perpaduan mobil dan pesawat ini melahirkan mobil dengan tampilan yang mewah, dan fungsi yang bisa dibawa kemana saja tanpa harus takut terjebak macet.

Menurut CEO dari aeromobil, Juraj Vaculik, pihaknya mengatakan bergerak cepat dalam memproduksi dan memasarkan inovasinya tersebut. Dalam wawancara Jurac dengan wartawan CNBC, ia mengatakan jika pada tahun 2017 ini perusahaan aeromobilnya dipastikan sudah bisa mengudara dan siap dipasarkan.

Perpaduan antara mobil dan pesawat ini juga menghasilkan kombinasi yang menarik dengan teknologi canggih yang ada di mobil dan pesawat, dilengkapi dengan sistem aviasi dan auto pilot kendaraan masa depan ini bakalan menjadi primadona. Selain itu, aeromobil juga dilengkapi dengan peredam kejut untuk melakukan take off dan pendaratan di medan kasar.

- Mobil Otonom Atau Mobil Tanpa Pengemudi

Tujuh Teknologi Canggih Yang Segera Akan Muncul Guna Memudahkan Hidup Kita

Mobil tanpa supir sebelumnya sudah diproduksi pada tahun 2016, namun itu masih dalam tahap percobaan dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Menurut Boston Consuling Group, teknologi mobil otonom atau tanpa pengemudi akan mulai menjamur di tahun 2017, dan akan memenuhi jalanan seluruh kota pada tahun 2040.

Masa depan manusia terdengar semakin mudah bukan, jika kita masih hidup di 2040 maka tidak menutup kemungkinan kita naik mobil sendirian sambil ditinggal tidur, karena mobil sudah bisa berjalan sendiri secara otomatis. Selain itu masa depan kita juga tidak perlu lagi menggunakan SIM sebagai syarat mengemudi.

Baca Juga : Inilah Enam Dampak Buruk Yang Dapat Muncul Akibat Kemajuan Teknologi

Itulah ulasan mengenai tujuh teknologi mutakhir, yang diprediksi akan segera mucul, dan dapat mempermudah kehidupan kita. Teknologi-teknologi tersebut begitu canggih, sehingga pekerjaan-pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari, dan diperingan dengan adanya mereka. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.inovasee.com/teknologi-canggih-di-tahun-2017-17818/

Subscribe to receive free email updates: